Film 'Tenet' Christopher Nolan Kembali Ditunda Hingga Agustus Akibat Corona
Entertainment Weekly
Film
Pandemi Virus Corona

Serangkaian penundaan ini terjadi setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan bahwa bioskop di negaranya tidak akan masuk dalam fase 4 pembukaan kembali yang dimulai Jumat (26/6) ini.

WowKeren - Wabah virus corona yang menginfeksi lebih dari 7 juta penduduk dunia telah berdampak besar pada banyak industri, tak terkecuali perfilman. Atas kejadian tersebut, banyak studio yang memikirkan kembali rencana mereka untuk merilis film. Salah satunya adalah Warner Bros. Pictures, yang terpaksa kembali menunda jadwal tayang "Tenet".

Warner Bros kembali menunda penayangan film "Tenet" karya sutradara Christopher Nolan karena wabah virus corona masih melanda dunia. Dalam keterangan resminya, Warner Bros menyebut bahwa penundaan ini adalah keputusan yang tepat.


"Warner Bros berkomitmen untuk membawa Tenet ke penonton di bioskop, di layar lebar, ketika pihak penayang siap dan pejabat kesehatan masyarakat mengatakan sudah waktunya," kata juru bicara Warner Bros dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Variety pada Jumat (26/6).

Film yang menelan biaya produksi USD 200 juta tersebut semula dijadwalkan tayang pada 17 Juli, lalu ditunda hingga 31 Juli. Kini, Warner Bros. mengungkap bahwa film itu akan tayang pada 12 Agustus mendatang.

"Kami memilih untuk menayangkan film pada pertengahan minggu untuk memungkinkan audiens menemukan film pada waktu mereka sendiri, dan kami berencana untuk tayang lebih lama, selama periode penayangan yang jauh di luar kebiasaan, untuk mengembangkan strategi rilis yang sangat berbeda tapi sukses," lanjut mereka.

Tidak hanya "Tenet", studio ini juga menunda peluncuran ulang film laris Nolan lainnya, "Inception", dalam rangka ulang tahun ke-10. Awalnya, film itu bakal dirilis ulang pada 17 Juli, tapi diundur jadi 31 Juli.

Serangkaian penundaan ini terjadi setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan bahwa bioskop di negaranya tidak akan masuk dalam fase 4 pembukaan kembali yang dimulai Jumat (26/6) ini.

Namun terlepas dari hal tersebut, "Tenet" sendiri memang menjadi salah satu sajian yang cukup dinantikan kehadirannya, mengingat kiprah Nolan di industri perfilman yang tak perlu diragukan lagi. Film ini tentunya diharapkan mampu menjadi hit di box office seperti proyek-proyek garapan sutradara nomine Oscar tersebut sebelumnya.

Sebut saja "Momento", "Insomnia", "The Prestige", trilogi Batman versi Christian Bale ("Batman Begins", "The Dark Knight", "The Dark Knight Rises"), "Interstellar", hingga "Dunkirk" yang dirilis pada 2017 lalu.

"Tenet" sendiri dibintangi oleh sejumlah pemeran ternama. Di antaranya adalah John David Washington, Robert Pattinson, hingga Michael Caine. Sayangnya, hingga kini plot "Tenet" masih sangat dirahasiakan oleh Nolan.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts