Denada Sedih, Stok Obat Kanker Sering Tak Tersedia di Indonesia
Instagram/denadaindonesia
Selebriti

Denada membagikan ungkapan kesedihan terkait ketersediaan obat untuk kanker di Indonesia yang sangat terbatas. Denada mengaku banyak mendapat keluhan soal stok obat yang sering habis.

WowKeren - Denada kini diketahui tengah berjuang untuk kesembuhan sang putri, Aisha yang menderita penyakit kanker. Sebagai ibu yang mendampingi anaknya yang menderita kanker, Denada pun sering mendapat pesan keluh kesah dari orangtua lain dengan kondisi serupa. Baru-baru ini, Denada mengungkapkan kesedihannya setelah mendengar sedikit cerita dari para orangtua yang anaknya menderita kanker.

Hal itu disampaikan Denanda melalui postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Dednada menunjukkan foto obat yang harus dikonsumsi sang putri demi kesembuhannya. Denada juga terlihat memberi penjelasan mengenai obat-obatan tersebut.

"Ini obat2an Aisha. Yes, ini buat sekali minum. Disitu ada 6MP dan MTX namanya. Obat yg biasanya dikasih ke mereka yg lagi ngejalanin treatment untuk kanker," tulis Denada pada Jumat (26/6). "Beberapa dr obat2an kanker itu ada yg musti diminum tiap hari, ada yg seminggu sekali. Ada yang diminum selama 2 minggu, kadang harus beberapa bulan, dan bahkan ada yg musti diminum setiap hari dalam periode taunan."


Denada kemudian mulai bercerita mengenai langkanya obat kanker di Indonesia. Info tersebut didapatkan Denada dari para orangtua yang sedang mendampingi anak mereka berjuang untuk sembuh dari kanker. Mendengar keluh kesah itu, Denada pun langsung bertindak dengan mencari info ketersediaan obat yang dimaksud. Tapi ternyata, stok obat tersebut memang sudah habis.

"Kemaren, aku dapet DM dari org tua yg anaknya lg chemo di Indonesia, yg ngeluh krn dia dan anak2 lain saat ini lg kesulitan buat dapetin obat chemo 6MP," tutur putri dari Emilia Contessa itu. "Mereka udah nyari baik yg BPJS maupun yg berbayar. Kosong. Tadi pagi, aku minta tlg tim ku di Jakarta tlp beberapa apotik dan RS besar. Hasilnya: kosong."

Denada pun sedih dengan kondisi tersebut. Pasalnya, obat-obatan tersebut memang sangat dibutuhkan bagi para pasien kanker dan harus dikonsumsi sesuai jadwal. Denada pun mengimbau kepada masyarakat yang tahu, untuk memberikannya informasi.

"Aku ga kebayang perasaan para org tua yg lagi kesulitan dapet obat buat anaknya ini skrg. Masa pandemi ini udah pasti bikin semua lebih menantang buat para pejuang kanker," pungkas Denada. "Harus ditambah lagi dengan kebingungan dan kekuatiran karena ga bs dapetin obat buat anaknya. Please buat yg bs kasih info, dimanakah bs dapetin obat 6MP saat ini di Indonesia? Terimakasih yaa."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru