PD 'Backstreet Rookie' Bantah Tudingan Plagiat Film Jepang, Netizen Beri Komentar Sinis
TV

Sebelumnya drama Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung 'Backstreet Rookie' dituding telah menjiplak adegan dalam film Jepang 'Bakuman'. Namun tudingan itu dibantah PD Lee Myung Woo pada Jumat (26/6) kemarin.

WowKeren - Drama SBS "Backstreet Rookie" telah menuai banyak kontroversi sejak tayang perdana pada Jumat (20/6) lalu. Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini dikecam karena menghadirkan terlalu banyak konten dewasa untuk family-drama akhir pekan.

Selain itu, salah satu adegan yang ada di episode perdananya juga menuai kritik untuk dugaan plagiarisme. Ini adalah adegan ketika Han Dal Shik (Eum Moon Suk) tengah menggambar kartun dewasa dengan penuh semangat. Menurut warganet, angle adegan tersebut serupa dan sangat identik dengan adegan dalam film Jepang yang berjudul "Bakuman".

PD \'Backstreet Rookie\' Bantah Tudingan Plagiat Film Jepang, Netizen Beri Komentar Sinis

Nate

Lama bungkam, akhirnya PD "Backstreet Rookie" yakni Lee Myung Woo buka suara pada Jumat (26/6). Ia menjelaskan pada Spotify News bahwa adegan tersebut bukan plagiarisme, namun ditujukan untuk parodi dan penghormatan. PD Lee Myung Woo juga menjelaskan bahwa akan ada adegan serupa lainnya yang akan muncul di episode mendatang "Backstreet Rookie".

Setelah mendengar bantahan PD Lee Myung Woo, netizen Korea Selatan langsung memberikan tanggapan sinis. Simak beberapa komentar mereka berikut ini.

"Unsur webtoonnya sangat banyak. Semua penulisnya tidak kompeten. Ini adalah drama yang didasarkan pada webtoon."


"Sulit untuk mengetahui apakah Anda bukan seorang fanatik, tapi ini adalah parodi dan penghormatan. Itu adalah anting-anting jika Anda menggantungnya di telinga dan sebuah cincin hidung jika digantung di hidung Anda."

"Jika komentar di bawah ini benar, ini adalah adegan film. Jika Anda ingin melihatnya, Anda bisa menyebutnya Omage. Tapi itu adalah salinan yang tenang dari film yang tidak dikenal."

"Jadi, apakah Anda mendapat izin penulis asli untuk melakukan itu? Kalian adalah produk komersial."

"Ini benar-benar tidak menyenangkan."

"Aku tidak melihatnya. Hanya membuang-buang waktu."

Sementara itu, "Backstreet Rookie" telah menayangkan episode ketiganya pada Jumat (26/6) malam kemarin. Episode terbaru drama ini berhasil mencatat rating sebesar 4,9 dan 6,7 persen. Apakah kalian mengikuti drama ini?

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru