Kondisi Anjingnya Memprihatinkan, G-Dragon Dikritik Tak Bertanggung Jawab
Selebriti

G-Dragon diketahui mengadopsi dua anak anjing Shar Pei tahun lalu. Baru-baru ini kondisi memprihatinkan salah satu anjingnya menjadi berita utama di komunitas online.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG diketahui mengadopsi dua anak anjing Shar Pei tahun lalu. Baru-baru ini kondisi memprihatinkan salah satu anjingnya menjadi berita utama di komunitas online.

Dikatakan bahwa Gaho dan Jolie dikirim ke sebuah penginapan yang dikelola oleh keluarga G-Dragon, di mana mereka dapat menikmati alam bebas dan memiliki lebih banyak ruang untuk berlarian. Penggemar juga dapat bertemu Gaho dan Jolie selama mereka tinggal di pensiun.

Namun petugas penginapan mendapat kecaman karena mengabaikan anjing-anjing G-Dragon dan lalai merawat mereka. Foto-foto yang beredar menunjukkan bahwa Gaho dan Jolie disimpan di sudut kecil penginapan.

Mereka dulunya adalah anjing keluarga, mampu berlarian di rumah, tapi sekarang terikat pada area kandang kecil dengan rumah anjing sebagai tempat berlindung. Ulasan pengunjung mencatat bahwa Gaho cukup ramah dan akan mendekati mereka sehingga mereka bisa membelainya, tapi Jolie tidak ramah terhadap orang asing dan tidak mau didekati.

Kondisi Dua Anjingnya Memprihatinkan, G-Dragon Tuai Kritik

Source: Koreaboo

Ulasan tersebut menyoroti bahwa Gaho dan Jolie tampak "sedih", "lelah" dan "kepanasan" ketika mereka tinggal di luar dalam cuaca musim panas yang terik. "Gaho sangat tenang. Dia tetap diam ketika kau membelainya tapi dia tampak sangat sedih," bunyi ulasan.


"Mereka terlihat kepanasan dan sedih, jadi aku menyemprotkan sedikit air pada mereka tapi mereka menjadi takut. Mereka berdua berlari ke dalam rumah mereka. Kupikir mereka suka itu. Aku kasihan sekali pada mereka. Gaho diam saja. Cuaca sangat panas sehingga dia terengah-engah dan tidak punya energi. Sangat menyedihkan."

Netizen yang melihat posting memperhatikan bahwa kuku anjing itu sangat panjang dan tidak terawat. Memotong kuku adalah salah satu perawatan paling mendasar dalam memelihara anjing. Untuk anjing yang menjadi agresif saat kuku mereka dipangkas, dokter hewan dan salon hewan peliharaan menawarkan layanan ini dengan sedikit biaya.

Tidak memotong kuku anjing bisa sangat merusak kesehatan mereka. Ini dapat menyebabkan kelainan pada kaki, tungkai, dan tendon mereka, serta menyebabkan mereka merasa tidak nyaman saat berjalan atau berdiri. Jika anjing dibawa jalan-jalan biasa di trotoar, kuku mereka dipangkas secara alami.

Mempertimbangkan panjang kuku mereka, tampaknya Gaho dan Jolie tidak begitu sering diajak jalan-jalan yang seharusnya. Netizen menjadi geram atas perlakuan buruk itu dan mengkritik petugas penginapan yang gagal merawat Gaho dan Jolie. G-Dragon sebagai pemilik anjing turut dikritik oleh netizen.

"Dia memiliki begitu banyak uang sehingga setidaknya dia bisa menyewa pengasuh hewan peliharaan," komentar netizen. "Jadi dia mengirim anjing itu ke rumah orangtuanya mengetahui bahwa dia tidak akan membawa mereka kembali dan dia baru saja meninggalkannya untuk diadopsi lagi. Dia benar-benar sangat tidak bertanggung jawab," tambah netizen.

"G-Dragon punya banyak uang, kenapa dia melakukan ini?" tulis netizen. "Itu keputusannya sendiri untuk mengirimkannya kepada orangtuanya dan dia bahkan tidak memeriksa kondisi anjingnya dan tidak pernah mengirim mereka ke rumah sakit. Dia hanya tidak bertanggung jawab," sahut yang lain. "Hanya anjing yang menyedihkan di sini. Apa artinya memiliki banyak uang jika kau hanya akan membelanjakannya untuk diri sendiri?" kriti netizen.

"Jika mereka mengajak anjing jalan-jalan, kuku akan mulai menggiling tanah. Jika kuku menjadi terlalu panjang, pembuluh darah akan menjadi terlalu gemuk di kuku dan kau tidak akan bisa memotongnya lagi, itu sebabnya dokter hewan biasanya akan memberitahu orang-orang untuk hanya berjalan-jalan dengan anjing mereka untuk mencegahnya. Bagaimana kalian bisa melindungi G-Dragon untuk ini?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru