Sunan Kalijaga Bantah Salmafina Taaruf dengan Bule Muslim, Ini Faktanya
Instagram
Selebriti

Diakui Sunan, ia membebaskan Salma untuk memilih pasangan. Meski tidak mematok kriteria khusus, Sunan berharap agar calon pendamping Salma bisa mencintainya sepenuh hati.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa atau yang akrab disapa Salmafina Sunan sempat dikabarkan taaruf dengan pria bule bernama Muhammad Shaw. Namun sebuah fakta dibalik hubungan Salma dan Shaw dibongkar oleh sang ayah, Sunan Kalijaga.

Diakui Sunan, ia membebaskan Salma untuk memilih pasangan. Meski tidak mematok kriteria khusus, Sunan berharap agar calon pendamping Salma bisa mencintainya sepenuh hati.


"Kalau saya lebih suka sama siapapun dia termasuk mungkin dari planet asal dia cinta dan sayang banget sama anak saya sudah gitu saja," ujar Sunan saat ditemui di kawasan Puri, Jakarta Barat, belum lama ini. "Jadi enggak ada kriteria dia harus siapa bagimana."

Sunan merasa Shaw adalah pria idel bagi sang putri. Namun diakui Sunan, pertemuan Salma dengan Shaw bukan sebagai ajang taaruf.

"Namun kebetulan yang kemarin itu yang kita coba. Bukan taaruf, kita coba deketin di Amerika siapa tau berjodoh gitu itu," terang Sunan tertawa. "Kebetulan dia sudah mapan sudah graduate jadi seorang pengacara di sana, ada pekerjaan yang baik lah."

Hal senada juga diamini oleh ibunda Salma, Heidy Sunan. "Enggak ada (taaruf), enggak ada," timpal Heidy.

Menurut Sunan, Salma memang lebih menyukai pasangan bule. "Ya ada lah, tapi kayaknya ya salah satunya maksudnya dia agak lebih nyaman dengan orang yang bukan orang Indonesia," lanjut Sunan.

Sunan rupanya ingin mempertemukan Salma dengan Shaw lagi. Sayang, hal ini terkendala dengan pandemi Corona. Keluarga Sunan pun tidak dapat mengunjungi keluarga Shaw.

"Sebenernya selalu ditunggu untuk kembali kesana, tapi kan juga saya bicara sama ibunya," lanjut Sunan. "Situasinya di Amerika pun Covid-nya sedang tinggi, lalu diluar daripada covid sendiri sedang tidak kondusif."

Sebagai orangtua, Sunan tidak mematok usia berapa Salma menikah. Hal yang terpenting adalah agar Salma lebih berhati-hati memilih pasangan.

"Menikah kalau saya buat Alma itu menikah kapan aja ya. Dia merasa siap dan pasangan juga siap lahir batin mencintai," timpal Heidy. "Mereka berdua selalu saling mencintai dan menerima kekurangan pasangannya masing masing. Ya sudah gitu enggak usah repot repot nikah aja."

"Pasti lah kalau lebih hati-hati iya sudah pasti, harus lebih selektif," tambah Sunan. "Dan yang pasti kita harus mengenal yang kemarin enggak kenal."

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts