Seventeen Raih Gelar 'Million Seller' Lewat Penjualan Minggu Pertama Album Comeback 'Heng:garae'
Musik

Seventeen beberapa waktu lalu comeback dengan album bertajuk 'Haeng:garae'. Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa dengan meraih gelar 'Million Seller'.

WowKeren - Seventeen (II) beberapa waktu lalu comeback dengan album bertajuk "Haeng:garae". Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa dengan meraih gelar "Million Seller" dengan comeback terbaru mereka tersebut.

Dalam album ini, Seventeen membawakan lagu utama bertajuk "Left & Right" yang memiliki makna mendalam. Tak heran jika para penggemar antusias menantikannya. Menurut Hanteo Chart pada hari ini, Senin (29/6), kelompok ini sukses menjual 1.097.891 eksemplar mini album ketujuh mereka "Heng:garae".


Satu juta lebih album tersebut sukses mereka jual dalam minggu pertama dari tanggal 22 Juni hingga 28 Juni. Mereka tidak hanya menduduki puncak tangga lagu mingguan Hanteo, tetapi mereka juga telah menetapkan pribadi rekor untuk penjualan minggu pertama tertinggi dan telah mendapatkan gelar "Million Seller".

Mini album Seventeen ini kini menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua pada tahun 2020. Tak hanya itu, "Haeng:garae" juga sukses menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi ketiga untuk K-pop secara keseluruhan. Berikut 5 besar penjualan album minggu pertama tertinggi:

  1. BTS (Bangtan Boys) "Map Of The Soul: 7" (2020) - 3.378.633
  2. BTS "Map Of The Soul: Persona" (2019) - 2.130.480
  3. Seventeen "Heng:garae" (2020) - 1.097.891
  4. BTS "Love Yourself: Tear" (2018) - 1.003.524
  5. BTS "Love Yourself: Answer" (2018) - 868.052

Antisipasi sangat tinggi untuk mini album ini bahkan terlihat sebelum dirilis sebagai pre-order stok (jumlah stok album yang diproduksi sebelum rilis album). Dalam periode pre-order, album ini telah melampaui 1,06 juta permintaan pada 12 Juni.

Grup kemudian melanjutkan untuk memecahkan rekor sebelumnya untuk penjualan minggu pertama sebanyak 700.863 kopi hanya dalam empat hari. Judul lagu terbaru Seventeen "Left & Right" tidak hanya menduduki puncak tangga lagu streaming musik Korea, tetapi juga menduduki puncak tangga lagu Album Top iTunes di 27 wilayah juga.

Album "Haeng:garae" sendiri berisi total 6 lagu baru. Enam lagu tersebut antara lain "Fearless", "Left & Right" yang merupakan lagu utama, "I Wish", "My My", "Kidult", dan "Together". Yang menariknya lagi, seluruh lagu dalam album tersebut diketahui ditulis oleh salah satu member Seventeen yakni Woozi. Terdapat juga nama member lain yakni Vernon dan S.Coups yang terdaftar dalam kredit.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts