BTS Masih Rajai, Inilah Daftar 10 Album dengan Penjualan Minggu Pertama Terbanyak di 2020
Musik

Album 'Map of the Soul: 7' milik BTS menjadi album dengan penjualan minggu pertama terbanyak dengan 3.378.6xx copy. Posisi kedua dihuni Baekhyun EXO dengan mini album solo keduanya, 'Delight'.

WowKeren - Baru-baru netizen merangkum daftar album dengan penjualan terbanyak di minggu pertama yang dirilis pada 2020. Sudah bisa ditebak, hasilnya menunjukkan BTS (Bangtan Boys) menempati posisi puncak dengan album baru mereka yang dirilis Februari lalu.

Album "Map of the Soul: 7" milik BTS menjadi album dengan penjualan minggu pertama terbanyak dengan mencatat penjualan sebanyak 3.378.6xx copy. Posisi kedua dihuni Baekhyun EXO dengan mini album solo keduanya, "Delight" yang terjual sebanyak 704.5xx ribu di minggu pertama.


Album-album berikutnya dalam daftar secara berurutan yakni "Reload" dari NCT Dream dengan penjualan minggu pertama 412.4xx copy, "Oneiric Diary" milik IZ*ONE dengan 389.3xx copy, "BLOOM*IZ" dari IZ*ONE dengan 356.3xx copy serta "More & More" dari TWICE dengan 332.4 copy.

Selanjutnya, "DYE" dari GOT7 mencatat penjualan 281.7xx copy, "Neo Zone" dari NCT 127 dengan 276.6xx copy, "CYAN" dari Kang Daniel dengan penjualan 261.4xx copy serta "Neo Zone: The Final Round" milik NCT 127 dengan 256.7xx copy. Daftar ini tentu saja tak luput dari perhatian para netizen.

BTS Masih Rajai, Inilah Daftar 10 Album dengan Penjualan Minggu Pertama Terbanyak di 2020

Source: Pann

"BTS bukan hanya di puncak daftar, tapi mereka sebenarnya di level berbeda," komentar netizen. "Album solo Baekhyun nomor dua. Wow," kata netizen lainnya. "Tidak bisakah kau menambahkan Seventeen (II) juga meskipun (penghitungan) minggu pertama mereka belum selesai?" ujar yang lain.

"Album BTS terjual lebih dari 5,17 juta copy dan masih terus bertambah," kata netizen. "Wow BTS... Serius, apa angka-angka itu...?" komentar yang lain. "Album BTS terjual lebih dari 5 juta copy...? Rasanya aku hampir gila lagi, hehe. Aku bahkan tidak tahu bahwa mereka melampaui 4 juta karena tidak ada berita tentang itu," tambah lainnya.

Sementara itu saat berita ini ditulis, penghitungan untuk jumlah penjualan album "Heng:garae" milik Seventeen telah selesai. Album tersebut mencatat penjualan minggu pertama sebanyak 1.097.8xx copy, yang menjadikan mereka menempati posisi kedua dalam daftar di atas.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts