Ditinggal Zumi Zola, Ayu Dewi Bongkar Kisah Memalukan Gagal Nikah 10 Tahun Silam
Instagram/mrsayudewi
Selebriti
Zumi Zola Cerai

Ayu Dewi yang sempat bicara bijak soal proses cerai Zumi dan Sherrin rupanya kini kembali mengenang masa lalu. Ia membongkar kisah ironis dibalik perpisahannya dengan Zumi.

WowKeren - Ayu Dewi sempat menanggapi bijak soal kabar mantan tunangan, Zumi Zola, yang digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia. Sama-sama menikah 8 tahun seperti Ayu, rumah tangga Zumi rupanya retak akibat pertengkaran dengan Sherrin.

Netter sempat memihak Ayu dan menilai Zumi kena karma karena meninggalkannya. Padahal saat itu, Ayu sudah dilamar Zumi di 2010.


Alih-alih setuju dengan pendapat netter, Ayu menolak menghakimi. Ia menilai bukan kapasitasnya menghakimi Zumi kena karma.

"Aku enggak bisa komentar banyak, karena itu kan bukan hidup aku. Enggak bijak rasanya untuk mengomentari hidup yang bukan aku jalani," kata Ayu. "Jadi ya, enggak bisa komentar apa-apa, aku cuma mau bilang saja, karma itu teritori Allah. Jadi menurut aku enggak ada orang yang berhak nilai atau bilang itu karma."

Meski terlihat tegar, istri Regi Datau ini rupanya juga sempat syok saat gagal menikah dengan Zumi. Bukan cuma terluka, Ayu sudah terlanjur malu lantaran sempat mengumumkan akan "pensiun" jadi artis karena harus mendampingi Zumi yang saat itu menjabat sebagai bupati di Jambi.

"Gue mau kawin, ceritanye waktu itu gue diajak nikah. Kan gue mesti ngepack pekerjaan gue. Gue selesaikan dengan tanggung jawab sebesar-besarnya," kata Ayu. "Karena ingin jadi istri yang berbakti," celetuk Gofar Hilman. "Solehah, dan kebetulan pindah kota, konon waktu itu. Jadi gue rapi-rapi, pamit dulu di sana, di radio, di TV sampai nangis-nangis, kagak jadi! Haduuhh!" kata Ayu.

Ayu mengakui kalau peristiwa itu lebih memalukan ketimbang rasa sakit hati pasca ditinggal Zumi. Pasalnya ia mau tak mau harus kembali bekerja setelah sempat berpamitan.

"Jadi senepnya itu bukan gara-gara putusnya guys, malunya! Lu udah pamit sama orang sedunia nih ya, aduh makasih banget atas kesempatannya, aku makasih," kata Ayu. "Closure-nya tuh bagus banget, udah nangis-nangis, duh sedih banget Ayu enggak bakal syuting lagi. Seminggu kemudian balik lagi noh di TV. Eh apa kabar? Enggak jadi kemaren kebetulan."

Dulunya, Ayu dikabarkan diputus oleh Zumi via SMS. Saat itu, Ayu juga menanggapi bijak keputusan Zumi.

"Semua yang terjadi itu yang pasti jalan Allah. Saya nggak bisa bicara banyak. Yang saya mohon dari rekan-rekan pers adalah untuk tidak menyangkut-pautkan saya dengan dia (Zumi Zola) karena kami masing-masing sudah punya kehidupan sendiri-sendiri dan kami bahagia dengan kehidupan kami masing-masing," kata Ayu. "Badai pasti berlalu. Saya selama masih dititipin senyuman sama Allah, ya saya senyum aja. Selama saya bisa buat orang bahagia, saya buat orang bahagia aja."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts