Andhika Pratama Bagikan Pengalaman Belajar di Sekolah Katolik Selama 6 Tahun Lebih
Instagram/andhiiikapratama
Selebriti

Andhika Pratama membagikan cerita mengenai masa kecilnya yang ternyata pernah bersekolah di SD Katolik. Andhika pun mengungkap hal yang paling membuatnya penasaran selama bersekolah di sana.

WowKeren - Andhika Pratama merupakan selebriti Tanah Air yang memeluk agama Islam. Tapi ternyata, Andhika pernah belajar di sekolah khusus untuk Katolik. Tepatnya, Andhika bersekolah di TK dan SD katolik Santo Yusuf 3 di Malang.

Hal itu terungkap lewat video di channel YouTube milik Raditya Dika. Dalam kesempatan tersebut, Andhika diminta untuk menceritakan kembali pengalaman-pengalamannya semasa sekolah.


"Tapi ceritain deh di SD lo kayak gimana," tanya Raditya Dika dalam video tersebut. "Lo jadi orang yang seperti apa di situ?"

Di situ tuh gua TK dan SD, waktu itu waktu gue kecil di sana itu SD negerinya belum sebagus swasta, jadi orang tua gue akhirnya masukin gue ke swasta," ungkap Andhika. "Masuknya SD Katolik berarti jatuhnya. Di situ yang Islam cuma dua, jadi sepanjang sekolah dasar saya mempelajari ilmu agama Katolik. Jadi itu juga yang akhirnya membuat gue terbiasa terhadap perbedaan, di keluarga gue juga kan beda-beda (agama)."

Ternyata orangtua Andhika memutuskan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Katolik dengan alasan lebih bagus. Karena masuk sekolah Katolik, Andhika pun ikut mempelajari mengenai agama tersebut. Tapi hal itu malah membuat suami Ussy Sulistiawaty itu semakin terbuka dengan perbedaan.

Andhika kemudian bercerita bahwa dirinya juga rutin mengikuti Misa setiap hari Kamis. Pada saat Misa, Andhika mengaku selalu penasaran dengan anggur dan roti yang selalu dimakan oleh teman-temannya yang beragama Katolik. Tapi Andhika kemudian mengaku tidak ikut mengkonsumsi makanan tersebut dan tidak ikut melakukan ibadah.

"Terus setiap hari Kamis itu harus ikut ke Misa di Kapel, meskipun gue nggak ngapa-ngapain ya. Gue selalu penasaran ama roti dan anggur yang diminum temen-temen gue," pungkas Andhika Pratama. "Gue cuma nyaksiin temen-temen gue aja ibadah, sementara gue duduk di situ untuk dapet nilai aja. Kalau SD gue masih pendiem banget lah gue nggak banyak ngomong."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts