Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia, Penyakit Dirahasiakan Pihak Keluarga
Dunia

Ini adalah kematian kedua Pangeran Arab Saudi selama sebulan terakhir. Awal bulan ini Pangeran Saud bin Abdullah Bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud juga dilaporkan meninggal dunia

WowKeren - Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa salah satu pangeran mereka, Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud, meninggal dunia pada Minggu (28/6).

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud akan dimakamkan di Riyadh pada Senin (29/6) waktu setempat. Sementara itu Saudi24 menuliskan bahwa sang pangeran tutup usia setelah bergelut dengan penyakitnya, namun tidak diketahui penyakit apa yang diderita.


Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud merupakan salah satu keturunan keluarga Al Saud, sesuai yang disematkan dalam nama lengkapnya. Almarhum pangeran adalah cucu raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd. Akan tetapi tidak ada informasi tentang posisi resmi almarhum di Kerajaan Saudi.

Ini adalah kematian kedua Pangeran Arab Saudi selama sebulan terakhir. Awal bulan ini salah satu pangeran Saud bin Abdullah Bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud juga dilaporkan meninggal dunia. Saudi Royal Court mengonfirmasi kematian Pangeran Saudi, seperti diberitakan SPA, tapi tidak disebutkan penyebab Saud meninggal.

Namun satu hari setelah kematian Saud, sebuah sumber medis mengungkapkan bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan menjalani perawatan di rumah sakit dan di vila pribadi setelah kondisi kesehatan memburuk akibat virus corona.

Menurut laporan The New York Post pada April lalu, sebanyak 150 anggota Kerajaan Arab Saudi dinyatakan positif virus corona. Saat itu Raja Salman yang berusia 84 tahun diisolasi di sebuah tempat di dekat Kota Jeddah.

Sedangkan anaknya yang merupakan Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman (34) serta sejumlah menteri dikarantina di sebuah tempat di dekat Laut Merah. Keponakan Raja Salman, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud (70) dilaporkan positif virus corona. Saat ini ia menjabat sebagai Gubernur Riyadh.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts