Jae DAY6 Luapkan Keluhan Soal Kurangnya Dukungan Promosi Dari JYP, Begini Jawaban Agensi
Selebriti
Konflik Jae DAY6 dan JYP

Baru-baru ini, kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu member DAY6 yakni Jae yang secara terbuka telah mengungkapkan tentang keluhannya akan perlakuan JYP Entertainment.

WowKeren - Para member DAY6 saat ini diketahui sedang hiatus dari kegiatan promosi grup. Namun baru-baru ini, kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu membernya yakni Jae yang secara terbuka telah mengungkapkan tentang keluhannya akan perlakuan JYP Entertainment.

Pada kemarin, Senin (29/6), Jae menanggapi pembaruan yang diposting dari akun Twitter resmi DAY6 yang berbagi konten tentang sesama anggota lain. Ia menuliskan "Mengapa kalian tidak memposting ulang konten DIVE-ku?". Hal ini mengacu pada fakta bahwa konten yang dibagikan berasal dari Dive Studios, yang Jae juga menjadi MC untuk podcast berjudul "How Did I Get Here?".


Pada hari ini, Selasa (30/6), Jae kembali menguraikan keluhannya terhadap JYP Entertainment selaku agensi DAY6. Pelantun "Truman" itu menyatakan, "Bahkan jika kita hanya berbicara tentang kegiatan baru-baru ini, aku memiliki podcast, 'HWAITING' di Facebook, dan kolaborasiku dengan 88rising, tetapi mengapa kalian tidak pernah memposting tentang kegiatan yang kulakukan?"

Jae DAY6 Luapkan Keluhan Soal Kurangnya Dukungan Promosi Dari JYP, Begini Jawaban Agensi

Twitter

Kekesalan Jae tak berhenti di situ. Ia kemudian kembali menyatakan bahwa JYP Entertainment kurang memberikan dukungan termasuk saat ia membuat channel YouTube pribadi bernama JaeSix. Ia bahkan mengaku harus memohon kepada agensi untuk diijinkan membuat konten untuk JaeSix.

"Untuk YouTube, aku nyaris tidak bisa mendapatkan izin (untuk membuka channel YouTube) setelah memohon. Bahkan ketika aku dicela dan merasa seperti saya berjalan di atas kulit telur. Aku melakukan semuanya sendiri tetapi akhirnya harus mengakhiri 'JaeSix' karena aku diberi tahu, 'Orang-orang di perusahaan tidak melihatnya dengan baik'. Tapi mengapa anggota yang lain dapat dengan senang hati melakukan itu dengan para manajer yang menciptakan jadwal, dan perusahaan menyediakan dana untuk konten serta bantuan lainnya?" ungkap Jae.

Akibat keluhan tersebut, banyak fans yang tak tinggal diam dan meminta klarifikasi dari JYP Entertainment. Tak lama usai keluhan tersebut meruak, Jae kembali memposting di Twitter untuk meminta maaf dan berbagi pembaruan setelah berbicara dengan agensi.

Gitaris DAY6 itu mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara dengan agensi dan semua hanyalah kesalahpahaman. Jae juga menegaskan bahwa ini adalah masalah pribadinya dengan agensi dan tidak ada hubungan dengan para member lain.

Jae DAY6 Luapkan Keluhan Soal Kurangnya Dukungan Promosi Dari JYP, Begini Jawaban Agensi

Twitter

"Setelah berbicara dengan agensi, aku pikir ada banyak kesalahpahaman. Aku ingin mengatakan bahwa aku minta maaf karena membuat kalian khawatir dengan postinganku. Dan apa yang ingin aku ungkapkan adalah masalah pribadi antara perusahaan dan aku sendiri, itu sama sekali tidak berhubungan dengan member lain dan aku bahkan tidak pernah berpikir seperti itu. Aku minta maaf karena mengkhawatirkan My Day (nama fans DAY6) dengan tidak memikirkannya," bunyi klarifikasi Jae.

JYP Entertainment juga mengatakan kepada outlet berita Newsen, "Melalui percakapan kami, kami telah membereskan sesuatu yang terjadi karena kesalahpahaman antara perusahaan dan member. Kami akan sangat berhati-hati di masa depan sehingga masalah seperti ini tidak terjadi lagi".

DAY6 sendiri sejak 10 Mei lalu telah menangguhkan sementara kegiatan grup untuk memungkinkan anggota untuk fokus pada kesehatan mental mereka. Sejak itu, sebagian besar anggota mengambil cuti untuk beristirahat dan beberapa melakukan kegiatan individu.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts