MV 'How You Like That' BLACKPINK Diklaim Tak Hormati Dewa Ganesha, Ini Solusi YG Tanpa Kurangi View
Musik
BLACKPINK Comeback

Menanggapi kritikan yang ditujukan untuk MV 'How You Like That', YG pun menghapus adegan yang dianggap bermasalah. Adegan patung Ganesha yang diletakkan di lantai pun di diganti dengan benda lain.

WowKeren - Video musik single terbaru BLACKPINK (Black Pink) yang berjudul "How You Like That" belum lama ini sempat menuai kontroversi karena dinilai tak menghormati dewa umat Hindu. YG Entertainment pun akhirnya turun tangan menyelesaikan masalah ini.

Dalam adegan solo MV "How You Like That", para penggemar dapat melihat Lisa ngerap di sebuah gang. Adegan itu kemudian terpotong dan beralih memperlihatkan Lisa duduk di atas kursi singgasana di sebuah ruangan. Setelah diperhatikan lebih dekat, penggemar dapat melihat bahwa ketika Lisa duduk di atas takhta, ada patung dewa Hindu Ganesha di sebelahnya yang ditempatkan di lantai.


Dalam Pantheon Hindu, Ganesha adalah salah satu dewa terpenting yang disembah. Dewa Ganesha dihormati sebagai penghilang rintangan, ia melambangkan kebijaksanaan, dan merupakan dewa pelindung seni dan sains.

Salah satu kritik yang ditujukan pada adegan-adegan ini adalah bahwa Ganesha ditempatkan di lantai, yang dipandang sangat tidak sopan terhadap dewa. Umat Hindu percaya bahwa patung dewa harus selalu diletakkan di permukaan yang tinggi dan tidak pernah di lantai.

MV \'How You Like That\' BLACKPINK Diklaim Tak Hormati Dewa Umat Hindu, Ini Solusi YG Tanpa Kurangi View

Source: Allkpop

Menanggapi kritikan yang ditujukan untuk MV "How You Like That", YG Entertainment pun menghapus adegan yang dianggap bermasalah. Adegan patung Ganesha yang diletakkan di lantai pun di diganti dengan benda lain.

Dihilangkannya patung Ganesha di MV "How You Like That" ini dilakukan YG Entertainment tanpa mengunggah ulang video musik. Nampaknya mereka menghubungi pihak YouTube/Google untuk meminta ijin mengedit bagian tersebut. Dengan demikian, pencapaian luar biasa BLACKPINK lewat view MV pun tak terpengaruh.

Fans India dan umat Hindu di negara-negara lain pun senang dengan apa yang dilakukan YG Entertainment. Agensi tersebut terbukti mendengarkan protes mereka serta menunjukkan rasa hormat kepada agama dan budaya mereka. Yuk, simak kembali MV "How You Like That" yang sudah diedit oleh YG.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts