Berkat 'Lathi', Weird Genius dan Sara Fajira Sukses Pecahkan Rekor Spotify Indonesia
Musik

Single 'Lathi' berhasil membawa Weird Genius dan Sara Fajira memecahkan rekor Spotify Indonesia, yang sebelumnya dipegang oleh Hindia dengan lagu 'Secukupnya'.

WowKeren - Sejak dirilis pada Februari 2020 lalu, single "Lathi" memang sukses menarik banyak perhatian. Pasalnya lagu kolaborasi Weird Genius dengan Sara Fajira tersebut memadukan unsur musik EDM dengan gamelan dan lirik berbahasa Jawa.

Video klip lagu "Lathi" pun sudah ditonton lebih dari 68 juta kali saat berita ini ditulis. Tak hanya sukses di Tanah Air, single "Lathi" juga berhasil menarik minat pecinta musik luar negeri serta trending di sejumlah negara. Banyak dari mereka yang merasa kagum melihat konsep sekaligus musik dalam lagu "Lathi".


Rupanya single "Lathi" tercatat sudah didengarkan oleh 19,8 juta pengguna Spotify di seluruh dunia. Selain itu, single garapan Reza Oktovian cs tersebut juga sukses memecahkan rekor Spotify lantaran menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Single "Lathi" bertengger pada posisi puncak Indonesia Top 50 selama enam pekan sejak 10 Mei lalu. Pencapaian "Lathi" berhasil mengungguli rekor yang dipegang oleh Hindia dengan lagunya yang bertajuk "Secukupnya", yang tercatat memuncaki Indonesia Top 50 selama empat pekan.

"Indonesia begitu kaya akan talenta, dan kami bangga bisa mendukung musisi seperti Weird Genius yang mewakili keberagaman luar biasa serta kesenian lokal," ungkap Kossy Ng selaku Head of Artist and Label Partnership Asia Spotify. "Kami berharap bisa terus membantu para penggemar untuk dapat menemukan berbagai macam artis, genre, dan lagu dari Indonesia, serta mendukung dan mengangkat lebih banyak genre lokal yang niche ke hadapan para penggemar di Indonesia dan di luar negeri."

Pencapaian single "Lathi" yang memecahkan rekor Spotify Indonesia pun turut disambut positif oleh para netter. Mereka turut bangga terhadap Weird Genius dan Sara, serta berharap semakin banyak menginspirasi anak bangsa untuk berkarya.

"Wah selamat yaaaaa. Alhamdulillah Congrats @sarafajira @weird.genius," komentar akun @rach****anme. "Kereennnnnnnn ya kan.." imbuh akun @lis*****ana. "Bangga jadi fansnya WG sejak awal! YB you have just done a fantastic achievement!" seru akun @teo****s_sw.

"Bangga si yang jelas," ujar akun @bi***ss. "Semoga musiknya menginspirasi banyak seniman2 lain," imbuh akun @ikka******dipity. "Mantul! Berkah utk seluruh pekerjanya.... dan untung utk Indonesia sbg ajang promosi negara kita. Kweren dah," sahut akun @jej***udi.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts