Netizen Diskusikan Alasan NCT Dream Kini Tak Lagi Usung Konsep Ceria
Musik

Sebuah postingan di situs Pann dengan judul 'Aku pikir inilah alasan kenapa NCT Dream tidak lagi mengusung konsep ceria' mengajak para netizen mendiskusikan perubahan konsep mereka.

WowKeren - NCT Dream memulai debut mereka pada Agustus 2016 dengan lagu "Chewing Gum" yang penuh kesan imut dan ceria. Namun pada beberapa comeback belakangan, mereka meninggalkan konsep tersebut. Hal ini akhirnya menjadi topik bahasan.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann dengan judul "Aku pikir inilah alasan kenapa NCT Dream tidak lagi mengusung konsep ceria" mengajak para netizen mendiskusikan hal tersebut. Postingan ini memuat foto NCT Dream saat masa promosi "Chewing Gum" serta foto album "We Boom" pada 2019.


Netizen yang mempublikasikan postingan menulis bahwa SM Entertainment telah menunjukkan pertumbuhan NCT Dream sejak era Chewing Gum hingga Boom dan mereka awalnya berencana untuk "meluluskan" semua member dan mengakhiri grup. Tapi NCT Dream mendapatkan begitu banyak cinta dari penggemar, bahkan lebih dari apa yang SM harapkan pada awalnya.

Netizen Diskusikan Alasan NCT Dream Kini Tak Lagi Usung Konsep CeriaNetizen Diskusikan Alasan NCT Dream Kini Tak Lagi Usung Konsep Ceria

Source: Pann

Postingan ini tentu saja turut dikomentari para netizen yang lain. Beberapa dari mereka bersimpati pada NCT Dream.

"Ini! Itu sebabnya SM tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan NCT Dream. Mereka menempatkan anak-anak itu dalam jeda panjang dan memberi mereka comeback "Ridin'" yang direncanakan dengan setengah-setengah."

"Aku juga memperhatikan ini. Jelas, lihat saja fakta bahwa NCT Dream sudah 5 tahun ke debut dan mereka tidak memiliki full album. SM hanya mencoba membuat grup di mana mereka dapat menunjukkan pertumbuhan seluruh member dan mengakhirinya di sana."

"Bisakah mereka melakukan konsep seperti 'We Go Up' sekali lagi?"

"Aku merasa sangat kasihan pada NCT Dream. Sejak masa trainee, 5 dari mereka diperkenalkan dan telah melakukan promosi sebagai 'SMRookies'. Aku tidak tahu kenapa mereka menggunakan sistem buruk itu di grup ini. Yang dilakukan mereka hanya menyakiti penggemar dan juga member. Mereka sudah menjadi grup tetap sekarang, aku tahu. Tapi memikirkan Jisung menangis sampai kelihatannya dia akan pingsan di 'Dream Show' masih membuatku kesal. Aku pikir itu konyol bagaimana mereka terdengar setengah-setengah ketika mereka mengumumkan NCT Dream adalah grup tetap."

"Tolong lakukan konsep seperti 'We Go Up' sekali lagi... Atau mungkin 'We Young', dengan seragam!"

"Apakah SM benar-benar tidak mengharapkan ini ketika mereka merencanakan debut NCT Dream? Aku sampai menangis..."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts