Kereta Api Bandara Soetta Kembali Beroperasi Hari Ini, Terapkan Sejumlah Aturan Baru Berikut
Nasional

PT Railink memberikan promosi harga tiket KA Bandara Soetta untuk periode bulan Juli 2020. Penumpang dapat membeli tiket dengan harga mulai Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu tergantung jauh-dekat jarak tujuan.

WowKeren - Kereta Api Bandara Soekarno- Hatta (KA Bandara) kembali dioperasikan PT Railink mulai Rabu (1/7) hari ini. Meski demikian, kapasitas KA Bandara Soetta dibatasi hanya untuk 70 persen dari total kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Pembatasan kapasitas ini merupakan upaya untuk menjaga jarak fisik selama perjalanan. Nantinya, pembatasan kapasitas penumpang ini akan dilakukan hingga ada perubahan peraturan Kementerian Perhubungan.

"70 persen mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan," ungkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Railink, Mukti Jauhari, dilansir Antara pada hari ini. "Tahap awal kemarin masih 50 persen."

Kemudian, Mukti menyatakan bahwa operasi KA Bandara di era new normal mulai hari ini telah berlangsung lancar dan tanpa kendala. Ia mengaku bahwa seluruh penumpang KA Bandara mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan dengan cara mengenakan masker hingga saling menjaga jarak.


"Kebetulan penumpangnya belum banyak," tutur Mukti. "Jadi protokol kesehatan masih dijalankan dengan tertib dan baik."

Lebih lanjut, Mukti berharap agar para penumpang akan selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol yang telah ditetapkan di era new normal. Adapun tiket KA Bandara sudah dapat dipesan via online melalui aplikasi Railink, website, mitra Railink, maupun via offline di mesin tiket dan point of sales (POS) pada masing-masing stasiun.

Sementara itu, seorang penumpang KA Bandara bernama Tito Adianto menyampaikan pengalamannya dalam mengikuti skema new normal ini. Menurut Tito, pengoperasian kembali kereta api ini merupakan langkah yang baik karena memperbanyak pilihan moda transportasi yang selama ini terhambat akibat pandemi COVID- 19.

"Tadi saya beli tiket online," ungkap Tito dilansir CNN Indonesia. "Saat datang ke stasiun diperiksa suhu tubuh oleh petugas yang memakai face shield dan masker."

Di sisi lain, Railink memberikan promosi harga tiket KA Bandara Soetta untuk periode bulan Juli 2020. Penumpang dapat membeli tiket dengan harga mulai Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu tergantung jauh- dekat jarak tujuan. Promosi ini berlaku di seluruh kanal pembelian.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait