BLACKPINK Sukses Pecahkan 5 Rekor Dunia Guinness Lewat Comeback 'How You Like That', Apa Saja?
Musik
BLACKPINK Comeback

BLACKPINK kembali menyapa penggemarnya dengan lagu comeback pra-rilis. Comeback kali ini begitu dinantikan, terbukti lewat 'How You Like That' BLACKPINK sukses membuat sejarah.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) akhirnya kembali menyapa penggemarnya dengan lagu comeback pra-rilis yang begitu dinantikan banyak orang pada 26 Juni lalu. Comeback kali ini begitu dinantikan, terbukti lewat "How You Like That" BLACKPINK sukses membuat sejarah.

Pada kemarin, Selasa (30/6), Guinness World Records mengumumkan bahwa grup ini telah meraih rekor baru dengan video musik terbaru mereka. Tak hanya satu, Guinness mengumumkan bahwa lagu tersebut sukses membawa pulang 5 rekor sekaligus.


Dirilis pada 26 Juni, video musik untuk "How You Like That" dimahkotai oleh Guinness World Records sebagai "Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam". Tak hanya itu, MV tersebut juga menjadi "Video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam".

Guinness juga mengumumkan bahwa "How You Like That" menjadi " Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-pop". Jumlah tayangan 24 jam BLACKPINK untuk "How You Like That" dikonfirmasikan oleh YouTube sebesar 86,3 juta.

Rekor sebelumnya untuk ketiga pencapaian ini dibuat oleh BTS (Bangtan Boys) dengan video musik mereka untuk “Boy With Luv". MV ini sukses mendapatkan sebanyak 74,6 juta viewers dalam 24 jam pertama.

"How You Like That" juga meraih gelar "Viewers terbanyak untuk pemutaran perdana video di YouTube" dan "Viewers terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube". YouTube menyatakan bahwa "How You Like That" telah menetapkan rekor dengan 1,66 juta pemirsa serentak pada puncaknya.

"ON" milik BTS sebelumnya memegang rekor resmi untuk YouTube Premiere yang paling banyak ditonton dengan 1,54 juta pemirsa serentak. Hal ini tentu menambah daftar panjang prestasi BLACKPINK dalam belantika musik Korea dan Internasional.

Di sisi lain, "How You Like That" juga mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia hingga membuat rekor baru. Tak sampai di situ, pada hari ini, Rabu (1/7) pukul 11:30 pagi waktu setempat, iChart mengumumkan bahwa "How You Like That" telah mencapai prestasi Perfect All Kill (PAK).

Sebuah lagu resmi menerima all kill tersertifikasi ketika berada di posisi pertama di tangga lagu realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik realtime Flo dan iChart. Perfect All Kill dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all kill bersertifikat.

Lagu ini merupakan lagu ke-4 di tahun 2020 yang berhasil mencapai PAK. Lagu pertama di tahun 2020 yang berhasil mencetak PAK adalah milik Zico yang bertajuk "Any Song". Lagu kedua merupakan milik IU untuk OST drama "Crash Landing On You" berjudul "I Give You My Heart" serta yang ketiga lagu kolaborasi IU dan Suga berjudul "Eight".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts