Baekhyun Bahas Kesulitan Hingga Sempat Tak Pede, Usia 30 Serta Cintanya untuk Member EXO
Selebriti

Di acara 'You Quiz on the Block', Baekhyun membicarakan 9 tahun karirnya bersama EXO. Penyanyi kelahiran 1992 itu mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami masa awal-awal debut yang berat.

WowKeren - Baekhyun membicarakan berbagai hal menarik mulai dari masa-masa sulit yang dialaminya di awal debut serta usianya yang mencapai 30 tahun di acara "You Quiz on the Block". Selain itu, ia juga mengungkapkan hubungannya dengan para member EXO.

Di acara yang tayang pada Rabu (1/7) ini, Baekhyun membicarakan 9 tahun karirnya bersama EXO. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami masa awal-awal debut yang berat.


"Saat aku menengok kembali, aku pikir saat-saat itu benar-benar intens," kata Baekhyun. "Aku benar-benar mengalami masa-masa sulit. Meskipun itu bagus untuk debut tak lama setelah aku menjadi trainee, aku pikir aku juga tidak siap. Itu sebabnya aku takut naik ke atas panggung."

Dia melanjutkan, "Aku kehilangan kepercayaan diriku tapi karena aku tidak bisa menunjukkan sisi lemahku pada orang lain, aku mencoba yang terbaik untuk mengatasi keterpurukanku dengan caraku sendiri. Aku pikir para member juga tahu bahwa aku banyak berjuang."

Baekhyun Bahas Kesulitan Hingga Sempat Tak Pede, Usia 30 Serta Cintanya untuk Member EXO

Source: Soompi

Baekhyun pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para member. "Aku pikir aku sangat beruntung bertemu dengan para memberku. Bahkan ketika kami cukup lama tidak bertemu satu sama lain, kami tetap bercanda seperti teman dan kami bisa dengan nyaman mendiskusikan masa depan kami sebagai orang-orang muda yang memandang usia 30-an. Aku selalu merindukan mereka. Akan lebih menyenangkan bersama mereka di sini hari ini," ujarnya.

Baekhyun kemudian mengungkapkan cintanya pada pekerjaannya sebagai penyanyi. Pelantun "Candy" itu berkata, "Jika aku bisa memutar kembali waktu, aku pikir aku masih ingin menjadi idol."

Baekhyun juga berbagi bagaimana ia menjadi idol. "Aku menjadi trainee saat aku berusia 20 tahun. Aku terlambat mengawali. Aku selalu ingin menjadi penyanyi, tapi aku tidak tahu cara audisi. Aku direkrut saat aku akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi."

Mengenai topik usianya, Baekhyun berkata, "Aku berharap umur 30-anku akan tiba lebih cepat. Di masa lalu, aku merasa tertekan, tapi sekarang aku berpikir bahwa sisi sejatiku akan menunjukkan diri mereka secara alami. Aku ingin menikmati rasa santai itu, dan aku ingin berpikir bahwa usia 30-anku akan menjadi waktu di mana aku bisa menunjukkan diriku yang sebenarnya."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts