Kabar Baik! Telkom Beri Sinyal Akan Buka Blokir Netflix Di Tanggal Ini
Pixabay
Nasional

Kabar menggembirakan! Telkom Group baru saja memberikan sinyal akan segera membuka blokir mereka terhadap layanan streaming Netflix dalam waktu dekat ini.

WowKeren - Kabar menggembirakan datang untuk para pelanggan layanan internet Telkom Grup. Pasalnya, perusahaan telekomunikasi pelat merah ini telah memberikan sinyal akan segera membuka blokir mereka terhadap layanan streaming Netflix dalam waktu dekat.

Dilansir dari Kumparan, seorang narasumber tepercaya bahkan mengklaim jika Telkom akan membuka blokir Netflix dalam minggu ini. Ia mengatakan jika pemblokiran akan resmi berakhir pada pekan pertama Juli 2020. Keputusan tersebut ditetapkan pada rapat direksi Telkom.

Jika hal itu benar terjadi, maka seluruh pengguna layanan internet Telkom Group, mulai dari IndiHome hingga Telkomsel bisa mengakses Netflix tanpa VPN (Virtual Private Network) lagi. Keputusan ini sontak akan mengakhiri sejarah panjang pemblokiran Telkom pada Netflix sejak Januari 2016 silam.

”Kita tunggu saja ya (kapan pemblokiran dibuka),” kata Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo ketika diminta konfirmasi soal kabar dibukanya blokir Netflix pada awal Juli, Rabu (1/7). “Nanti saatnya akan disampaikan.”


Isu Telkom yang siap membuka blokir dan bahkan bekerja sama dengan Netflix ini telah berhembus sejak April 2020 lalu. Saat itu, Telkom juga memutuskan untuk menutup layanan streaming asal Singapura, Hooq. Layanan streaming tersebut diketahui merupakan pesaing Netflix di Asia Tenggara.

Dalam rapat webinar 11 Juni lalu, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro membenarkan jika pihaknya tengah berusaha menjalin kerjasama dengan Netflix. Ia mengatakan jika pemblokiran pada Netflix dulu dilakukan karena persoalan etis.

Namun, Netflix dianggap Setyanto sudah mulai menunjukkan perubahan positif di pasar Indonesia. Hal ini menjadi pertimbangan serius Telkom untuk melakukan pembicaraan dan kerjasama yang baik dengan media asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

”Sekarang kita melihat Netflix sudah berubah, sudah banyak sekali berubah, parental control-nya lebih baik,” jelas Setyanto. “Kemudian, Netflix sudah mau bekerja sama dengan produsen-produsen konten lokal. Kemudian, ada take down policy yang jauh lebih baik dibandingkan dulu.”

”Intinya, sekarang kita sedang dalam proses secara serius untuk berbicara dengan Netflix dan menuju ke arah sana,” sambungnya. “Memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari jaringan Telkom Group.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru