10 Film Indonesia Tayang di Netflix Mulai Juli 2020, Mulai 'Imperfect' hingga 'Filosofi Kopi 2'
Starvision
Film
#dirumahsaja

Film-film Indonesia yang akan bisa dinikmati di layanan streaming Netflix tersebut dirilis pada 2017 hingga 2019. Selain 'Imperfect' dan 'Filosofi Kopi 2', masih ada 8 film menarik lainnya.

WowKeren - Selama pandemi COVID-19, layanan streaming film menjadi primadona masyarakat sebagai salah satu cara menghabiskan waktu luang. Salah satu layanan streaming berbayar resmi yang digemari adalah Netflix.

Kabar baik belum lama ini terdengar dari penyedia layanan internet Telkom Group. Pengguna layanan Telkom Group seperti IndiHome hingga Telkomsel disebut-sebut akan bisa mengakses Netflix tanpa VPN (Virtual Private Network) dalam waktu dekat. Padahal seperti diketahui, Telkom Group telah memblokir Netflix sejak Januari 2016 silam.

Netflix sendiri selalu memperbarui film-film Indonesia yang dapat disaksikan pelanggan. Dilansir dari Instagram @netflixid, 10 film Indonesia yang dirilis sekitar tahun 2017-2019 akan mulai tayang di Netflix pada bulan Juli 2020. Penasaran film apa saja? Simak langsung rangkumannya berikut ini yuk!

(wk/nere)

1. Humba Dreams


Humba Dreams
Starvision

"Humba Dreams" merupakan film produksi Miles Films yang dirilis pada November 2019 lalu. Film yang meraih Piala Maya 2019 untuk kategori Film Independen Non-Bioskop Reguler Terpilih ini mulai dapat disaksikan di Netflix pada 9 Juli 2020.

Diceritakan seorang mahasiswa sekolah film di Jakarta bernama Martin (J.S Khairen) yang mendadak diminta pulang ke Sumba untuk sebuah tugas. Martin lantas bertemu perempuan Sumba bernama Anna (Ully Triani) yang sedang mencari keberadaan sang suami. Martin kemudian perlahan menemukan jawaban mengenai kampung halamannya.

2. Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan


Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan
Starvision

Di tanggal yang sama dengan "Humba Dreams", film "Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan" juga mulai bisa dinikmati pelanggan Netflix. Film karya Ernest Prakasa yang dirilis pada akhir tahun 2019 tersebut rupanya telah lama dinantikan, terlebih karena dibintangi Reza Rahadian.

"Imperfect" menceritakan Rara (Jessica Mila) yang tidak percaya diri dengan tubuh gemuk dan kulit gelapnya. Penampilan Rara sangat berbeda dengan sang adik yang mirip dengan ibu mereka, mantan peragawati di tahun 90-an. Rara lantas berhadapan dengan permintaan sang bos, Kelvin (Dion Wiyoko), yang memintanya mengubah penampilan demi naik jabatan.

3. Pendekar Tongkat Emas


Pendekar Tongkat Emas
Miles Films

Dirilis 2014 silam, film "Pendekar Tongkat Emas" kini bakal bisa dinikmati secara legal di Netflix pada 16 Juli 2020. Film laga karya Miles Production tersebut menghadirkan bintang-bintang ternama seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Eva Celia, dan Tara Basro.

Dunia persilatan memiliki Cempaka (Christine Hakim) yang amat disegani dengan senjata Tongkat Emasnya. Cempaka yang sudah tua akan mewariskan Tongkat Emas kepada salah satu muridnya. Namun terjadi pembunuhan dan pengkhianatan sebelum Tongkat Emas diwariskan ke tangan yang tepat.

4. Trinity Traveler


Trinity Traveler
Kharisma StarVision

"Trinity Traveler" yang baru dirilis pada November 2019 lalu juga bisa ditonton di Netflix pada 16 Juli 2020. Film produksi Starvision Plus ini menghadirkan dua bintang Tanah Air, yakni Maudy Ayunda dan Hamish Daud.

Maudy berperan sebagai Trinity yang merupakan penulis best seller dan sedang kuliah S2 sambil tetap menjalani hobi traveling-nya. Namun orangtua Trinity mendesak untuk segera menikah agar lebih bahagia. Trinity lantas kembali bertemu dengan Paul (Hamish Daud) dan terjebak dilema antara cinta atau passion.

5. R: Raja, Ratu & Rahasia


R: Raja, Ratu & Rahasia
Starvision

Pada 20 Juli 2020, terdapat 4 film Indonesia yang mulai bisa ditonton di Netflix. Yang pertama adalah film yang dirilis pada 12 Juli 2018, "R: Raja, Ratu & Rahasia".

Ratu (Aurora Ribero) diceritakan tergabung dalam Komplotan Rahasia, ekstrakulikuler tidak resmi yang membuatnya bahagia setelah orangtuanya meninggal dunia. Di sisi lain, Raja (Brandon Nicholas Salim) menyimpan perasaan pada Ratu. Raja marah besar ketika mengetahui Ratu bergabung dalam Komplotan Rahasia dan memintanya keluar.

6. Partikelir


Partikelir
Kharisma StarVision

"Partikelir" yang dirilis pada 5 April 2020 juga akan mulai tayang di Netflix pada 20 Juli 2020. Film produksi Stravsion Plus ini menghadirkan Pandji Pragiwaksono, Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Dodit Mulyanto, Luna Maya, Bisma Karisma, dan masih banyak lagi.

Diceritakan dua sahabat, Adir (Pandji) dan Jaka (Deva) menjadi detektif untuk menyelesaikan kasus-kasus di sekolahnya. Namun kehidupan keduanya berbeda selepas sekolah. Adri ingin terus menjadi detektif, sedangkan Jaka memilih menjadi pengacara.

7. Kafir


Kafir
Starvision Plus

"Kafir" menceritakan sebuah keluarga yang mendadak diteror hal-hal tak masuk akal. Sang bapak mendadak kesakitan dan mengeluarkan beling dari mulutnya. Sedangkan sang ibu sering ketakutan dan bersikap aneh karena teror-teror gaib.

Andi dan Dina lantas mencari tahu penyebab teror yang menyerang keluarga mereka. Apalagi Jarwo, dukun di kampung mereka, juga mendadak meninggal misterius dengan kondisi rumah hangus terbakar. "Kafir" bakal tayang di Netflix pada 20 Juli 2020.

8. Belok Kanan Barcelona


Belok Kanan Barcelona
Starvision

Masih dari produksi Starvision Plus dan dirilis pada 2018, "Belok Kanan Barcelona" juga akan tayang di Netflix pada 20 Juli 2020. Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto tersebut dibintangi oleh Morgan Oey, Deva Mahenra, dan Mikha Tambayong.

"Belok Kanan Barcelona" menceritakan persahabatan antara Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra) sejak SMA. Meski begitu, terdapat cinta rumit yang dipendam untuk menjaga persahabatan. Mereka kembali bertemu saat Francis akan menikah dengan gadis Spanyol, Inez (Millane Fernandez).

9. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody


Filosofi Kopi 2: Ben & Jody
Visinema Pictures

Menyusul "Filosofi Kopi", film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" juga akan dihadirkan di Netflix pada 23 Juli 2020. Sekuel kali ini akan melanjutkan perjalanan dua sahabat, Ben (Chico Jericho) dan Jody (Rio Dewanto) untuk menghidupkan kembali kedai Filosofi Kopi.

Film yang dirilis pada 13 Juli 2017 ini disebut-sebut menghabiskan biaya lebih dari Rp10 Miliar. Biaya tersebut meliputi proses syuting yang dikerjakan di banyak lokasi, seperti Bali, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, hingga Tanah Toraja.

10. Bukaan 8


Bukaan 8
Visinema Pictures

Yang terakhir, ada film dari tahun 2017, "Bukaan 8". Film produksi Visinema Pictures yang mulai dapat ditonton di Netflix pada 23 Juli 2020 tersebut menghadirkan Chico Jericho dan Lala Karmela.

Diceritakan Alam (Chico) dan Mia (Lala) menikah setelah jatuh cinta melalui dunia maya. Namun sebenarnya hubungan mereka tak disetujui oleh orangtua Mia, Ambu (Sarah Sechan) dan Abah (Tio Pakusadewo). Alam lantas membuktikan dengan membuat Mia melahirkan di rumah sakit mewah, tetapi menemui banyak halangan.

You can share this post!

Related Posts