Audi Marissa dan Anthony Xie Tetap Serius Jalani Hubungan Beda Agama, Begini Tanggapan Orangtua
Instagram/audimarissa
Selebriti

Audi Marissa buka-bukaan beber reaksi kedua orangtuanya saat tahu dirinya menjalani hubungan beda agama dengan Anthony Xie. Hal ini terekam dalam video di kanal YouTube Ichal Muhammad.

WowKeren - Audi Marissa dan Anthony Xie buka-bukaan soal hubungan asmara di depan publik. Kisah percintaan mereka tak luput mendapat dukungan sekaligus hujatan dari para netizen. Hal ini diungkapkan oleh Audi dan Anthony saat menjadi bintang tau di vlog YouTube Ichal Muhammad.

Kisah asamara Audi dan Anthony tak selalu mulus. Meski kerap terlihat mesra, rupanya mereka menghadapi masalah yang cukup pelik berkaitan dengan agama. Ya, diketahui pasangan muda ini memiliki agama yang berbeda.

Di mana Audi adalah seorang muslim, sedangkan Anthony memeluk agama Nasrani. Kendati demikian, rupanya keduanya tak menjalani hubungan yang main-main. Mereka bahkan mengaku telah merencanakan pernikahan dengan konsep yang memang selama ini diinginkan.

Berbicara soal perbedaan agama, Audi dan Anthony disinggung mengenai reaksi kedua orangtua mereka. Rupanya, keduanya kompak menjawab jika agama bukan menjadi masalah yang direpotkan oleh orangtuanya. Bahkan Audi yang seorang muslim mengaku orangtuanya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Enggak (sembunyi-sembunyi pacaran dari orangtua). Kita pacarannya gak ekstrim, gak ke arah negatif, orangtua gue sih baik-baik aja, dalam artian gak bikin kita backstreet," kata Audi Marissa dalam vlog yang diunggah pada Kamis (2/7).


Bagi kedua orangtua Audi, yang penting Anthony tidak melakukan hal yang di luar batas. Keduanya juga diminta untuk tetap memperhatikan agama masing-masing sebagai pedoman dalam menjalani hidup yang lebih baik.

"Kita udah tahu beda tapi gue nggak ngajak dia ke jalan yang nggak benar misalnya gue ajak pulang malem, ajak pergi terus gak pulang-pulang," ungkap Anthony. "Balik lagi itu bukan masalah agama, itu masalah moral. Seorang cowok seharusnya kalau belum married ya nggak boleh bawa ceweknya pulang malem-malem, nginep di rumah cowoknya."

Meski begitu, Audi tetap mendapat komentar negatif dari netizen yang menyebut ia sedang buang-buang waktu karena hubungan cintanya dengan Anthony akan berakhir tidak bahagia akibat beda agama. Pemeran sinetron "Anak Langit" itu kemudian menegaskan bahwa Anthony tidak membawa pengaruh buruk dalam hidupnya meski menganut keyakinan yang berbeda.

"Masalahnya gue yang jalanin, fine fine aja dan dia sama sekali nggak membawa pengaruh buruk di kehidupan gue," tutur Audi. "Kalau misalkan dia bawa pengaruh buruk ke gue ngapain gue terusin, beda agama, terus dia nggak baik, buat apa. Dan masalahnya gue udah nggak mau main-main lagi, nggak mau bandel-bandel, capek."

Lebih lanjut, wanita 25 tahun tersebut lantas menjelaskan bahwa seorang yang dapat dikatakan baik tidak hanya dilihat dari belajar agamanya saja. Melainkan bagaimana orang tersebut mampu menerapkan ilmu agama yang telah dipelajarinya.

"Bagaimana lu mendalami agama tersebut, kalau cuma baca, pelajari tapi gak diterapin itu percuma banget. Kayak semua agama pasti ngejelasin kita harus baik sama orang, harus melakukan semuanya dengan benar, nggak boleh fitnah orang, nggak boleh judge orang, asal lu benar mau ngelakuin apa nggak. Jangan bawa-bawa agama, tapi lu sendiri salah," pungkas Audi Marissa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru