Upin Ipin Dijadikan Guyonan Netizen Indonesia, Warga Malaysia Meradang
SerbaSerbi

Seorang warganet Indonesia menjadikan tontonan kartun Upin & Ipin sebagai bahan candaan yang menjurus kepada tindakan kekerasan seksual. Hal ini sontak membuat warga Malaysia geram.

WowKeren - Serial film kartun "Upin & Ipin" menjadi bahan guyonan yang tak pantas dan mengisyaratkan kekerasan seksual. Hal ini dilakukan oleh salah seorang wrganet Indonesia. Guyonan itu lantas mematik amarah warga Malaysia.

Kemarahan ini bermula dari akun Twitter @bintangforza yang mengunggah video TikTok pria pemilik akun @aldokuyy pada Senin, (29/6). "Kasihan Upin dan Ipin, sudah jadi anak yatim piatu tapi dijadikan teori konspirasi juga," cuit akun @bintangforza.

Pada video berdurasi 34 detik itu, dikatakan Upin Ipin bukanlah anak yatim piatu melainkan anak dari Kak Ros, kakak mereka. Pria tersebut menunjukkan beberapa bukti untuk memperkuat teori konspirasinya, seperti menunjukkan tanggal ulang tahun Kak Ros dan Upin Ipin. "Dan dia (Kak Ros dan Upin Ipin) cuma beda tujuh tahun, tapi tingginya bedanya jauh banget kan," ucap pria tersebut.

Twitter

Karena ukuran tubuh dan 'beberapa temuan' untuk bahan bercanda yang ngawur itu, ia menyimpulkan bahwa Upin Ipin merupakan anak dari Kak Ros. "Opah adalah janda kemudian dia menikah dengan Tok Dalang namun suatu hari Tok Dalang berbuat khilaf kepada Kak Ros dan Kak Ros pun menjadi hamil, untuk menutupi ini semua mereka pun bercerai dan menutupinya kepada Upin Ipin," ujarnya.


Sontak warga Malaysia lansung merespons hal ini. Mereka tidak terima serial kartun animasi tersebut dijadikan bahan bahan guyonan yang tak pantas.

"Kami warga Malaysia malu dengan rakyat Indonesia yang menjadikan semua perkara bahan jenaka yang tidak patut," tulis akun @syahid****. "Kurang matang pemikirannya apa ya? Kartun yang dasarnya untuk anak kecil dijadikan bahan lucah negara kalian. Ada apa?."

"Hentikan tolong orang Indonesia, kartun dibuat untuk hiburan anak-anak tapi beberapa dari kalian menggunakannya untuk candaan seksual dan animasi seks yang bisa diakses di YouTube," komentar @amir*****. "Berharap sekali kebodohan yang sedang viral ini berhenti. Kami warga Malaysia membencinya dan begitu juga kalian."

Upin Ipin Dijadikan Guyonan Netizen Indonesia, Warga Malaysia Meradang

Twitter

Keesokan harinya, pembuat video teori konspirasi itu membuat video klarifikasi dan permintaan maaf dengan membalas cuitan @bintangforza. "Saya memohon maaf untuk seluruh pihak yang merasa tersinggung atau marah atau jengkel terhadap video yang saya buat," ucapnya dalam video berdurasi 30 detik itu.

Ia mengatakan, awalnya hanya sebagai bercandaan karena banyak hal-hal serupa yang dapat dijumpai di internet, namun bagi beberapa orang itu sangat tidak lucu. "Sekali lagi saya Aldo saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, semoga dapat diterima, terima kasih," katanya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait