Daniel Mananta Ternyata Pernah Punya Niatan Bercerai Dari Istri Bule
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta menceritakan bagaimana ia pernah memiliki niatan untuk bercerai dengan istri bulenya yang bernama Viola Maria. Yang mana hal itu muncul di tahun pertama pernikahannya.

WowKeren - Rumah tangga presenter Daniel Mananta bersama istri bulenya yang bernama Viola Maria terbilang harmonis. Mengingat kisah rumah tangga mereka tidak pernah diterpa isu miring.

Namun belum lama ini Daniel mengaku sempat ingin bercerai dengan istrinya di awal pernikahan. Daniel menceritakan hal tersebut saat ia menjadi bintang tamu di program acara "Okay Bos" Trans7.


"Di awal pernikahan godaan cerai tuh banyak banget," ungkap Daniel. "Bahkan teman-teman kita yang bercerai di bawah tujuh tahun pernikahan itu banyak lho. Awal pernikahan sepertinya enak-enak saja. Setahun dua tahun, karakter aslinya kelihatan, apalagi pas anak pertama."

Daniel kemudian menceritakan bagaimana sulitnya menghadapi liku-liku berumah tangga di lima tahun pertama. Daniel kemudian mengingat bahwa banyak orang yang rumah tangganya kandas karena merasa salah memilih pasangan.

"Yang paling sulit tahun kelima sih. Nggak tahu kenapa banyak teman gue yang mikir, 'gue jatuh cinta nih, orang inilah yang gue cari'. Tapi ternyata jatuh cinta itu hanya fase pertama dan saat ada suatu masalah, orang langsung berpikir sudah tidak cinta lagi, ini yang bikin kandas," papar Daniel. "Mereka akan berpikir sudah nikah dengan orang yang salah, hingga pisah ranjang dan si perempuan pulang ke rumah orangtuanya."

Tak ingin terjadi hal serupa, Daniel lantas mencoba menerima setiap kekurangan dalam diri pasangannya. Salah satunya dengan selalu bersikap sabar dan memaafkan kesalahan yang dilakukan oleh pasangan.

"Terima kenyataan kalau sudah jatuh cinta ya terima apapun. Kebanyak orang milih cerai ketika tidak sesuai ekspetasi," terang Daniel. "Makanya kita harus mulai memilih cinta sejati dengan penuh pengorbanan, sabar, kalau salah maafkan."

Lebih lanjut, Daniel kemudian menceritakan bagaimana ia masih terbawa arus pacaran saat di tahun pertama pernikahannya. "Setahun pertama meskipun dapat akta menikah, tapi bukan berarti gue seorang suami. Otak dan jiwa gue masih kayak orang pacaran," ujar Daniel.

Hingga akhirnya Daniel menyadari kesalahan sikapnya tersebut dan mencoba berubah. Ia juga menyebutkan bagaimana seorang suami harus berkorban.

"Kalau pacaran kan mudah banget buat bilang putus, makanya gue suka mudah ngomong cerai, egois, anak-anak banget lah dulu," pungkas Daniel. "Gue akhirnya jadi suami setelah satu setengah hingga dua tahun menikah. Nggak mudah jadi suami, butuh pengorbanan."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts