Pelaku Kasus Intip Payudara Pelanggan Starbucks Beri Pengakuan Mengejutkan Seputar Korban
Unsplash/Kinsey
Nasional

Mantan pegawai Starbucks ditangkap usai lakukan pelecehan seksual mengintip payudara pelanggan. Pada polisi, pelaku memberikan pengakuan mengejutkan seputar korban.

WowKeren - Kedua pelaku pelecehan seksual yang mengintip payudara pelanggan Starbucks memberikan pengakuan mengejutkan seputar korban. Mereka menyebutkan alasan melakukan aksinya dengan menyasar dada sang korban.

Kedua pelaku yang merupakan mantan pegawai Starbucks yakni DD dan KH telah ditangkap polisi pada Kamis (2/7) malam atas aksinya. DD diamankan di Cipinang, Jakarta Timur dan KH ditangkap di Sunter, Jakarta Utara.


Kepada Polres Metro Jakarta Utara, KH mengaku melakukan aksinya lantaran menyimpan rasa suka terhadap korban. Ia mengatakan telah mengenal sang korban.

”Memang keduanya (pelaku) juga mengenal korban ini, dia kenal, kemudian dia zoom (kamera CCTV),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (3/7). “Bahkan salah seorang dari kedua ini memang senang kepada korban tersebut.”

Saat ditanya polisi mengapa melakukan zoom CCTV ke dada arah dada korban, KH membantah telah melakukan pelecehan. Ia mengaku tidak sengaja saat itu melakukan zoom in ke arah dada korban.

KH menjelaskan kepada polisi jika saat itu ia mengakses CCTV hanya untuk melihat korban lebih dekat. Wajah korban disebut KH tidak jelas sehingga ia melakukan zoom untuk memperjelasnya.

”Jadi pengakuannya dia tidak sengaja ke-zoom ke arah situ,” jelas Kasat Reskrim Polres Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono seperti dilansir dari Detik, Jumat (3/7). “Karena awalnya, dia hanya ingin mencari VA (korban) itu.”

”Di CCTV itu memang tidak kelihatan wajahnya,” sambungnya. “Sehingga pada saat di-zoom itu yang terlihat bagian tubuh korban, karena gambarnya kecil pada saat itu.”

Wirdhanto lebih lanjut menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan pengakuan kedua pelaku. Peristiwa pelecehan tersebut terjadi pada Rabu (1/7) malam. Saat itu, VA bersama temannya SS datang ke Starbucks. Namun dalam rekaman CCTV memang hanya terlihat VA seorang diri lantaran SS sedang pergi toilet.

KH yang dari awal sudah jatuh hati dengan VA lantas didesak DD untuk membuka CCTV. Mendengar hal tersebut, KH langsung spontan mendatangi CCTV untuk mencari wanita yang ia sukai itu. Sesampainya di ruangan CCTV, layar yang muncul semula adalah kondisi kasir di kedai tersebut.

”Dia ingin mencari si VA karena dia kenal VA. Jadi yang sebenarnya terjadi itu kan VA sama KH itu kenal, terus para karyawan yang lain termasuk tersangka DD ini kan mengiranya mereka ini ada hubungan dekat,” jelas Wirdhanto. “Jadi akhirnya tersangka DD ini 'ayo kita cari-cari tadi si VA datang' kan, gitu.”

”Si KH ini spontan langsung ke CCTV dia mencoba untuk mencari VA, mencari,” sambungnya. “Jadi makanya yang pertama keluar itu gambarnya tidak langsung yang layar yang ada VA nya, tapi yang pertama yang kasir dulu, 'Tidak ada' kan gitu, setelah itu baru 'Yang itu di luar, di luar'.”

Sementara KH sibuk mencari VA di CCTV, pelaku lain yakni DD sibuk merekam momen ketika KH memperbesar gambar korban di CCTV. Kepada polisi, DD mengaku menyebarkan video tersebut hanya iseng saja.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts