The Class
Film

Maraknya tindak perundungan membuat beberapa sineas ini mencoba memberikan edukasi sekaligus berkarya melalui film dengan mengangkat tema bullying. Apa saja?

WowKeren - Secara tema, "The Class" bisa dibilang sama dengan "Bang Bang You're Dead", di mana seseorang yang mendapat tindak pembullyan berniat untuk membalaskan dendamnya.

"The Class" dibintangi oleh Part Uusberg sebagai Joosep. Ia merupakan siswa SMA yang baik, tapi ia terus mengalami bully yang dilakukan seluruh siswa di sekolahnya.

Ada satu kelompok yang sering merundungnya yaitu diketuai oleh Anders (Lauri Pedaja). Anders menjadi provokator menyuruh semua siswa untuk terus-menerus memukuli Joosep, dan mengganggunya dengan cara yang tak manusiawi. Namun teman sekelasnya, Kaspar (Vallo Kirs) memutuskan untuk berada disisi Joosep dan melawan Anders, serta merencanakan untuk melakukan pembalasan.

Serupa dengan "Bang Bang You're Dead", "The Class" juga memberikan pesan bahwa terkadang tindak pembullyan justru akan berbalik pada pelaku bully itu sendiri.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru