Kanye West Dituding Sengaja Calonkan Diri Jadi Presiden AS Demi Dukung Trump, Ini Sebabnya
Getty Images
Selebriti

Suami Kim Kardashian tersebut diketahui mendadak mengumumkan bahwa ia ingin mencalonkan diri sebagai Presiden AS dalam pemilihan umum yang digelar pada bulan November mendatang.

WowKeren - Kanye West mendadak mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dalam Pemilihan Umum 2020. Padahal, jadwal pemilu Presiden AS 2020 kurang dari empat bulan lagi, tepatnya digelar pada November mendatang.

Terkait pengumuman mengejutkan dari suami Kim Kardashian ini, sejumlah warga AS pun langsung memberikan reaksi mereka melalui media sosial masing-masing. Sebagian besar mengaku yakin bahwa Kanye hanya bercanda, namun tak sedikit pula yang menganggap bahwa pelantun "Gold Digger" tersebut sengaja memberikan pengumuman seperti ini untuk mendukung Presiden Donald Trump.

Bukan tanpa alasan, pasalnya selama ini Kanye dan istrinya dikenal cukup akrab dengan Presiden Trump. Oleh karena itu, pengumuman Kanye yang mencalonkan diri sebagai Presiden ini dianggap sengaja ia lakukan supaya fokus para pemilih AS terpecah belah, dan pada akhirnya membuat capres Joe Biden kehilangan suara.

"Jangan terkecoh. Kanye hanya mencoba untuk mengambil voting dari Biden sehingga sahabatnya (Trump) bisa menang," komentar salah satu pemilih AS melalui media sosial Twitter.

"Dear Kanye, tolong duduk manis di suatu tempat. Ini bukanlah tahun di mana kita membutuhkanmu untuk mengacau dan mengambil vote dari Biden. Orang-orang tidak butuh distraksi," tulis lainnya. "Mungkin 2024 (kau bisa mencalonkan diri) tapi saat ini kami butuh Biden."


respon warga AS soal pencalonan Kanye West

Twitter/ Vincent M Ward

Di sisi lain, Kanye sendiri mengumumkan perihal pencalonannya ini melalui akun Twitter miliknya pada Minggu (5/7) kemarin. "Kita sekarang harus sadar atas janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION," cuit Kanye.

Sebenarnya, rencana mencalonkan diri sebagai presiden AS 2020 sudah diungkapkan Kanye West sejak lima tahun lalu. Keinginan itu disampaikan ketika menerima Video Vanguard Award MTV VMAs 2015. Namun keinginan itu ditekankan berulang kali dalam sejumlah kesempatan.

"Ini bukan tentang saya. Ini tentang ide-ide baru, ide orang-orang yang percaya pada kebenaran. Anda mungkin sudah bisa menebak saya telah memutuskan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020," ucap Kanye West kala itu.

Kendati demikian, proses pemilihan umum telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. Pemilihan Presiden AS 2020 sendiri akan resmi digelar empat bulan lagi. Oleh karena itu, agaknya terlalu telat bagi Kanye untuk mengumumkan perihal pencalonannya ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait