Maudy Ayunda Selalu Merasa Introvert Hingga Candu Belajar, Sikap Jauh Beda Dengan Sang Adik
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda menceritakan bagaimana dirinya dulu selalu merasa introvert sehingga memilih menyendiri dengan membaca buku. Namun sikap tersebut ternyata berbeda jauh dengan sang adik.

WowKeren - Dalam obrolan Cabin Fever bersama Mira Lesmana, Maudy Ayunda mengakui bahwa belajar menjadi sesuatu yang sangat adiktif untuk dirinya. Tak heran bila akhirnya kini Maudy menjalani kuliah S2 di Stanford University, Amerika Serikat.

Pada kesempatan tersebut, Maudy menceritakan bagaimana dirinya saat masih kecil selalu merasa menjadi seseorang yang introvert. Perempuan pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini mengaku sering kurang percaya diri. Kendati demikian, Maudy lebih senang menyendiri dan membaca buku.

"Anaknya minderan dan selalu sejak bisa belajar baca, buku, dan mojok di kamar sambil berselimut adalah ruang lain untuk aku," cerita Maudy Ayunda mengutip dari Detik.com, Senin (6/7). "Aku suka banget baca, se-simple itu."

Atas sikap tersebut, sang bunda, Mauren Jasmedi, menyebut Maudy Ayunda suka cari susah sendiri. Pasalnya Maudy semakin dibuat penasaran bila menghadapi sesuatu yang tidak ia mengerti.


"Ada rasa ingin tahu, somehow nggak ngerti, ada masa di mana aku pernah pindah sekolah," papar Maudy. "Dulu sampai Mama aku bilang, kamu nggak bisa ngomong bahasa Inggris tapi kamu maksa untuk masuk ke sekolah seperti itu yang bicaranya bahasa Inggris. Kamu tuh cari susah. Aku nggak bisa menganalisa diri sendiri."

Cerita Maudy tersebut lantas membuat Mira Lesmana merasa penasaran dengan sosok adik Maudy, Amanda Khairunnisa yang tak kalah menarik dan cantik. Rupanya sikap Amanda diceritakan begitu berbeda dengan sosok Maudy yang mengaku introvert.

"Dia terakhir-terakhir suka baca buku," kisah Maudy. "Awalnya itu dia orangnya jauh lebih extrovert, jauh lebih suka bersosialisasi, jauh lebih pede. Dulu kita sama-sama suka nyanyi."

Namun belakangan ini Maudy menyebut bahwa ia dan sang adik menjadi lebih mirip. "Kalau kita di atas panggung dia pasti 'Kakak turun.' Dia yang ambil micnya'. Benar-benar beda adik aku. Sekarang kita lebih mirip. Aku nggak se-introvert itu, dia nggak sepede itu, jauh lebih normal," pungkas Maudy.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts