Masih WFH di Era New Normal? Ini 8 Rekomendasi Modem Untuk Internet Lancar Dan Anti Lemot
Pixabay
Tekno
Skenario New Normal COVID-19

Untuk kalian yang masih WFH di era new normal, tak ada salahnya untuk menggunakan modem agar koneksi internet berjalan lancar saat bekerja. Karena itulah WowKeren telah merangkum beberapa modem berkualitas yang bisa kamu jadikan pilihan berikut ini.

WowKeren - Saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan era new normal atau tatanan kenormalan baru. Sesuai dengan namanya, new normal merupakan fase di mana aktivitas publik kembali dilakukan secara normal dengan protokol kesehatan tertentu untuk mencegah penyebarluasan virus Corona.

Berbagai ruang publik juga kembali dibuka, seperti pusat perbelanjaan hingga perkantoran. Karena itulah saat ini sudah ada banyak karyawan yang kembali bekerja di kantor setelah melakukan WFH atau Work From Home selama beberapa bulan terakhir.


Meski demikian, sejumlah perusahaan ada yang masih bertahan dalam menerapkan sistem WFH. Salah satu alasannya adalah untuk mencegah lebih banyak penularan virus asal Wuhan tersebut.

Nah, apa kamu juga masih WFH di era new normal? Apa kamu sering mengalami hambatan internet lemot dan boros kuota hingga mengeluarkan banyak uang setiap bulannya untuk thetering? Jika iya, tak ada salahnya untuk beralih menggunakan modem. Perangkat satu ini akan sangat membantu selama WFH, karena bisa membuat koneksi internet menjadi lebih cepat dan anti lemot.

Berkaitan dengan hal ini, WowKeren telah merangkum delapan rekomendasi modem berkualitas yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif menarik selama WFH. Penasaran apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Modem 4G Wifi Smartfren Andromax M6


Modem 4G Wifi Smartfren Andromax M6

Modem jenis ini dikeluarkan Smartfren sebagai generasi penerus dari tipe M3Y dan M3Z yang sebelumnya laris manis di pasaran. Modem 4G Wifi Smartfren Andromax M6 memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Seperti baterai yang tahan lebih lama, paket data yang lebih banyak beserta bonusnya, hingga memiliki desain minimalis namun tetap dijual dengan harga miring.

Selain itu, Modem 4G Wifi Smartfren Andromax M6 juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Pertama, modem ini dapat dijadikan sebagai powerbank yang berasal dari brand Haier, kedua modem ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar hingga 3250 mAh, bisa berbagai ke 32 pengguna dan sudah dilenglapi dengan slot micro SD. Menarik banget kan?

2. Modem Huawei E8372


Modem Huawei E8372

Modem berkualitas berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk WFH adalah Modem Huawei E8372. Kabarnya, modem ini telah diperkuat dengan sinyal 4G LTE yang sangat berguna untuk mengunduh berkas dengan kecepatan hingga 150 Mbps serta dapat berjalan pada frekuensi 850 dan 1800 MHz.

Modem ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah menjalankan proses loading pada laman yang sedang kita kerjakan tanpa harus terpasang di komputer ataupun laptop. Selain itu, modem ini juga dapat dihubungkan di mobil atau stop kontak di rumah. Namun di balik kelebihannya tersebut, modem ini hanya bisa berbagi dengan 10 pengguna saja dalam waktu yang sama.

3. Movimax MV003


Movimax MV003

Berikutnya ada modem yang berasal dari XL dengan nama MiFi 4G Movimax MV003. Meski berukuran mungil, modem ini telah mendukung jaringan 4G LTE Cat4, sehingga kamu bisa mendapat kecepatan unduh maksimal 150 Mbps dengan upload maksimal hingga 50 Mbps.

Menariknya lagi, modem ini telah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 2300 mAh sehingga cocok untuk kamu gunakan WFH seharian. Dan yang tak kalah penting, Movimax MV003 mampu menampung 32 perangkat berbeda di waktu yang sama loh.

4. TP-Link M7350


TP-Link M7350

TP-Link M7350 merupakan modem dual band pertama di Indonesia yang memiliki koneksi wifi 2,4Ghz dan 5Ghz. Dengan koneksi 5Ghz, perangkat milikmu dapat terhubung dengan bandwith yang cukup besar, sehingga kecepatan transfer data akan lebih cepat. Sayangnya, tidak semua perangkat telah mendukung jaringan WiFi 5Ghz, karena kebanyakan masih berada di kisaran 2Ghz.

Meski demikian, modem ini memiliki beberapa keunggulan lainnya. Mulai dari kecepatan internet hingga 150 Mbps, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000 mAh serta layar yang dapat menampilkan berbagai informasi terkait jaringan yang digunakan. Menariknya lagi, modem ini juga memiliki mode plug and play sehingga kamu bisa memasangnya ke perangkat dan langsung mendapatkan koneksi internet.

5. Modem Sierra AirCard 760S


Modem Sierra AirCard 760S

Modem berikutnya yang tak kalah berkualitas adalah Sierra AirCard 760S. Modem yang telah dilengkapi dengan fitur layaknya router ini memiliki kapasitas baterai hingga 2000 mAh yang bisa kamu gunakan maksimal selama 8 jam.

Modem ini memiliki kecepatan internet hingga 150 Mbps sehingga bisa membuat WFH selalu lancar. Menariknya lagi, modem ini juga dilengkapi dengan tambahan slot micro SD sampai 32 GB serta memiliki konektor antena tambahan di bagian luarnya untuk memperkuat dan menangkap sinyal atau koneksi yang lebih kuat. Sayangnya, modem ini hanya dapat digunakan oleh 10 perangkat saja.

6. ZMI MF885


ZMI MF885

Modem berikutnya yang WowKeren rekomendasikan untukmu adalah ZMI MF885. Modem yang berukuran cukup kecil ini memiliki koneksi yang cukup memadai dengan dukungan teknologi 4G Cat4, dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps.

Modem ini juga memiliki aplikasi khusus yang dapat terhubung ke sembilan perangkat sekaligus. Menariknya lagi, modem ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 10.000 mAh yang bisa kamu gunakan seharian penuh. Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya sebagai powerbank untuk mengisi daya ponselmu loh.

7. D-Link DWR 932C


D-Link DWR 932C

D-Link DWR 932C merupakan salah satu produk dengan ukuran sedikit lebih besar namun tipis, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Modem ini didesain dengan minimalis dan dilengkapi dengan tiga indikator di muka yang menandakan kekuatan baterai, WiFi dan 4G LTE.

Selain dapat memancarkan koneksi internet nirkabel, kamu juga bisa mengakses internet dengan cara menggunakan port micro USB. Caranya cukup mudah, sebab kamu hanya perlu menghubungkan port tersebut ke laptop atau komputer yang digunakan untuk WFH. Yang tak kalah menarik, modem ini memiliki kapasitas baterai hingga 2000 mAh yang bisa kamu gunakan selama 5 jam non stop. Menarik banget kan?

8. Speed Up Modem UMF-31


Speed Up Modem UMF-31

Modem terakhir yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah Speed Up Modem UMF-31. Modem ini memiliki beberapa fitur utama seperti Stable Connection, Quick Connect, Slim and Colorful dan Latest OS Compatible yang bisa membuat jaringan koneksi tetap stabil saat kamu sedang bekerja. Dengan koneksi tersebut, kamu juga bisa mengunggah file berkecepatan 5,76 Mbps dan mengunduh 21 Mbps.

Menariknya lagi, modem ini dirancang dengan beragam varian warna yang menarik dan cukup tipis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, modem dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh ini juga dilengkapi dengan slot micro SD hingga 64GB loh.

Demikian delapan rekomendasi modem berkualitas yang bisa kamu gunakan untuk WFH. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk menjaga performa laptop saat WFH. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa tips mengatasi laptop yang mendadak lemot saat WFH.

You can share this post!

Related Posts