Lama Tak Manggung Gara-gara Covid-19, Ari Lasso Sempat Kram Diafragma Saat Nyanyi Live di IG
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Ari Lasso membagikan tips untuk melatih mengeluarkan suara dari perut. Ari kemudian mengungkap pengalamannya mengalami kram diafragma karena sudah lama tidak melakukan pemanasan.

WowKeren - Ari Lasso merupakan salah satu musisi papan atas Tanah Air yang memiliki kemampuan musik mumpuni. Mengetahui hal tersebut, Luna Maya pun mencoba meminta saran untuk belajar bernyanyi dari Ari Lasso. Saat melatih Luna, Ari pun bercerita mengenai salah satu pengalaman tak terduga saat menyanyi.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah di channel YouTube milik Luna baru-baru ini. Dalam video tersebut, Ari terlihat melatih Luna untuk membuat suara dari perut dengan menggunakan otot diafragma. Ari juga terlihat menunjukkan video yang ia gunakan untuk melakukan pemanasan suara.

Ari kemudian mengungkap bahwa video tersebut sangat penting baginya. Hal tersebut karena Ari harus selalu melakukan pemanasan sebelum tampil menyanyi. Karena jika tidak, maka akan terjadi masalah seperti yang dialaminya beberapa waktu lalu.


Ari bercerita bahwa dirinya sempat mengalami kram diafragma saat mengadakan konser mini lewat Instagram Story. Siaran langsung tersebut dilakukan Ari selama masa pandemi Covid-19. Karena lama tidak manggung dan melakukan pemanasan akibat pandemi Covid-19, akhirnya Ari harus mengalami kram diafragma.

"Kemarin nyanyi, lama nggak pemanasan dua minggu kan masa Covid ini, nyanyi lah langsung IG Live. Itu lagu ketiga kram diafragma gua," ungkap mantan vokalis Dewa 19 itu pada Senin (6/7). "Jadi kayak, 'Ndra, Stop dulu, kamu ngomong dulu, aku pemanasan ke ruang sebelah dulu', ini (pemanasan) pakai ini (menunjukkan video pemanasan)."

Ari Lasso kemudian menambahkan bahwa pemanasan tersebut merupakan sebuah keharusan sebelum tampil untuk bernyanyi. Ari bahkan mengaku akan panik jika tidak sempat melakukan hal tersebut sebelum tampil.

"Aku kalau nggak lakuin ini luna sebelum nyanyi, itu panik aku," pungkas Ari Lasso. "Aku harus cari kamar mandi dulu (untuk pemanasan)."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts