Serai
Pixabay
SerbaSerbi

Sebagian orang merasa tidak nyaman saat kawanan nyamuk bersarang di dalam rumah karena gigitannya dapat menyebabkan gatal dan berbagai penyakit. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan delapan bahan alami berikut ini untuk menjauhkannya dari rumah.

WowKeren - Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk secara alami adalah serai. Di dalam daun serai terdapat sitronela dan atsiri yang menghasilkan aroma yang dibenci oleh nyamuk. Oleh karena itulah daun serai sering digunakan sebagai bahan utama dalam beberapa produk pengusir nyamuk.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir nyamuk menggunakan serai. Pertama bakar salah satu ujung daun serai dan letakkan di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Kedua, langsung potong beberapa daun serai lalu sebar di berbagai sudut rumah yang gelap dan lembab. Cara ketiga, gunakan air rebusan daun serai untuk mengepel lantai secara menyeluruh. Usahakan untuk mengepel saat malam agar aromanya bertahan sampai malam ketika kita sedang beristirahat.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts