Engku Emran Sindir Lathi Challenge Rusak Akidah, Netizen Bandingkan Sikapnya ke Laudya C. Bella
Instagram/laudyacynthiabella
Selebriti
Laudya Cynthia Bella Cerai

Engku Emran kena semprot netizen usai menyebut Lathi Challenge adalah hal yang dapat merusak akidah umat muslim. Netizen sontak beramai-ramai membandingkan sikapnya terhadap Laudya Cynthia Bella.

WowKeren - Mantan suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran menjadi sorotan netizen usai mengunggah sebuah postingan yang menyindir soal Lathi Challenge. Pria berkacamata itu menyebut jika Lathi Challenge yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial, adalah sesuatu hal yang dapat merusak akidah seorang muslim.

Seperti diketahui, video Lathi Challenge sempat dianggap sebagian warga Malaysia sebagai perbuatan syirik. Hal ini bermula dari cuitan seorang pendakwah asal Negeri Jiran bernama Wan Dazrin yang meminta kepada anak muda untuk tak ikut-ikutan membuat Lathi Challenge lantaran dianggap bertentangan dengan agama. Berkat cuitannya itu, pria ini langsung mendapat banyak hujatan dari warganet Twitter.


Kali ini, giliran Engku Emran yang ingin mengutarakan pendapatnya soal Lathi Challenge. Walau tak langsung mengutarakannya, unggahan di laman Instagram Engku Emran cukup menarik banyak perhatian publik.

Engku merangkum tentang 13 poin utama khutbah Salat Jumat di Masjid At Taqwa, Kuala Lumpur. Dalam khutbah yang dihadirinya, Khatib menyinggung soal perkembangan terakhir di berbagai aplikasi media sosial seperti TikTok di kalangan anak muda.

Engku Emran Sindir Lathi Challenge Rusak Akidah, Netizen Bandingkan Sikapnya ke Laudya C. Bella

Instagram

"Mereka mempersembahkan tarian-tarian yang menggairahkan dengan diiringi pelbagai genre musik. Paling menakutkan adalah unsur-unsur syirik dan pemujaan yang jelas merusakkan akidah, seperti Lathi Challenge yang lagi ramai dilakukan remaja dan dianggap hiburan dan permainan semata," tulis Engku Emran pada unggahan di akun Instagramnya, Jumat (3/7).

"Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dgn akidah dan syariah," lanjutnya. "Kesannya mereka yang terlibat telah terjerumus dalam kebinasaan dan kecelakaan."

Sindiran Engku Emran soal Lathi Challenge pun menjadi sorotan. Netizen menyebut jika pendapatnya ini sudah basi karena hal itu telah menjadi perbincangan pada bulan lalu. Emran dinilai sangat ketinggalan jika ingin memberikan sindirannya terhadap Lathi Challenge.

Unggahan Engku Emran langsung membuat publik memberikan beragam reaksinya di platform media. Beberapa publik mengaitkannya dengan kabar perceraiannya dengan Laudya Cynthia Bella. Mereka membandingkan sindiran Emran ini dengan sikapnya terhadap Laudya Cynthia Bella.

"Lo ngerusak Bella hihi," komentar @Tika***** dilansir dari Insertlive, Senin (6/7). "Kalau kawin-cere molo merusak akidah nggak pak?" tandas akun @Rah**.

Melihat banyaknya reaksi publik, Engku Emran nampaknya tak ambil pusing dan memilih untuk membatasi kolom komentar di laman Instagramnya. Ia seolah sudah tahu jika netizen akan bereaksi seperti ini.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts