BTS Kritik Diri Sendiri di Masa Lalu, Jungkook Pilih Diam Karena Alasan Ini
Selebriti

Begini cara masing-masing member BTS merespons ketika mereka diminta untuk membagikan pesan, nasihat atau bahkan kritik kepada diri sendiri di masa lalu dalam wawancara terbaru,

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) berbicara banyak tentang karier dan kehidupan mereka dalam wawancara untuk promosi album baru Jepang "Map of the Soul: 7 ~The Journey~". Begini cara masing-masing merespons ketika mereka diminta untuk membagikan pesan, nasihat atau bahkan kritik kepada diri sendiri di masa lalu.

Jin sebagai member tertua berkata bahwa ia akan mendorong dirinya saat masih trainee untuk berlatih lebih keras. Namun yang lebih penting, ia akan mengingatkan diri mudanya untuk tetap berhati baik.


"Kupikir aku akan mengatakan pada diri sendiri tentang di mana aku sekarang. Aku akan berbagi bahwa aku akhirnya bisa tampil di depan banyak orang sehingga aku perlu berlatih lebih banyak lagi. Aku juga akan meminta diriku untuk menjadi bagus jadi aku tidak akan pernah malu," tuturnya.

Suga, di sisi lain, mengatakan ia tidak akan mencoba mengubah satu hal pun di masa lalu, mengatakan, "Aku tidak akan mengatakan apa-apa, aku hanya akan menonton dari jauh. Ya, aku pernah mengalami baik dan buruk di masa lalu. Tapi saat-saat itu membangunku seperti sekarang ini. Jadi, segera setelah aku mencoba mengubah sesuatu dengan mengatakan pada diriku di masa lalu apa pun, aku tidak akan sama. Dan mengenalku dari masa trainee, kupikir aku akan menjadi sangat malas jika aku berbagi seberapa jauh yang kudapatkan."

J-Hope meyakinkan diri trainee-nya bahwa semuanya akan baik-baik saja. "Hei, percayalah pada dirimu sendiri. Dan teruslah maju. Aku ingin mengatakan itu pada diriku sendiri. Kurasa aku tidak akan mengatakan pada diriku sendiri seberapa jauh aku mendapatkan. Aku akan kehilangan motivasi. Lagi pula, lakukan apa pun inginkan. Apa pun yang kau inginkan!" ujarnya semangat.

RM (Rap Monster) mengkritik dirinya sendiri bahwa tidak ada waktu untuk disia-siakan. "Berhenti bermain game. Sebaliknya, gunakan waktu itu untuk bermain lebih banyak piano dan berlatih menari seperti popping," kritiknya pada diri sendiri.

Jimin BTS tidak menjelaskan secara spesifik kritik apa yang akan ia sampaikan kepada dirinya sendiri. Ia hanya berkata, "Kupikir aku akan memberi tahuku hal-hal yang bisa berfungsi sebagai motivasi. Melihat ke belakang, kupikir aku kurang sebagai trainee. Jadi aku mungkin memberikan banyak kritik konstruktif sehingga aku bisa menjadi versi yang lebih baik dari diriku,"

V mengatakan ia akan memotivasi dirinya di masa lalu untuk mencoba menulis lebih banyak lagu sejak dini. "Yah, ada begitu banyak lagu bagus sekarang, jadi aku akan menyarankan diriku untuk bekerja pada lagu asli yang juga akan menjadi karya agung."

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, Jungkook juga memilih untuk tidak mengatakan apa-apa kepada dirinya sendiri yang masih muda. Alasannya karena ia percaya itu adalah proses tumbuh menjadi pria seperti dirinya sekarang ini.

"Kupikir aku ingin memberikan saran yang bermanfaat, tapi juga mungkin ingin tetap diam, bahkan jika aku bisa mengatakan sesuatu. Versi lamaku adalah kenapa aku menjadi diriku sekarang. Jadi aku mungkin tidak ingin mengubah apa pun," ungkap member termuda BTS itu.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts