Lagu BTS 'Black Swan' Bikin Takjub Pecahkan Rekor 5 Tahun Adele Di Chart iTunes
Musik

BTS berbagi lagu berjudul 'Black Swan' sebagai single pra-rilis pada 17 Januari untuk mini album mereka 'Map of the Soul: 7'. Lagu ini kemudian menuai kesuksesan besar hingga memecahkan rekor.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS sekali lagi membuat sejarah. Seperti yang diketahui, BTS beberapa waktu lalu merilis album comeback bartajuk "Map Of The Soul: 7". Album tersebut menuai kesuksesan hingga memecahkan rekor.

Sebelum merilis album, grup ini juga berbagi lagu berjudul "Black Swan" sebagai single pra-rilis pada 17 Januari untuk mini album mereka "Map of the Soul: 7". Mereka kemudian memamerkan lagu ini melalui MV yang menakjubkan.


"Black Swan" menduduki puncak tangga lagu real-time di Korea dan juga peringkat di Billboard Hot 100. Lagu ini juga menyapu tangga lagu-lagu Top iTunes segera setelah dirilis, hingga mencapai posisi pertama di setidaknya 93 daerah pada pagi hari tanggal 18 Januari.

Ini adalah jumlah posisi pertama terbanyak yang pernah dicapai grup. Angka ini diduga akan terus meningkat karena penggemar BTS, memiliki target untuk menentapkan rekor dunia. Pada kemarin, Senin (6/7), lagu itu tercatat menjadi nomor 1 di 103 negara.

Lagu sebelumnya untuk mencapai posisi pertama di chart Lagu Top iTunes dari sebagian besar wilayah dalam sejarah adalah "Halo" milik Adele. Lagu itu sukses berada di posisi pertama pada 102 wilayah sekitar lima tahun lalu, pada Oktober 2015.

BTS sendiri terakhir kali merilis MV untuk single pra-rilis Jepang mereka yang bertajuk "Stay Gold" pada 26 Juni lalu. "Stay Gold" sendiri memuat pesan untuk tak pernah menyerah menghadapi situasi yang tak menguntungkan. Lagu ini juga seolah meyakinkan para pendengar bahwa segalanya akan baik-baik saja pada akhirnya.

Di sisi lain, album studio Jepang baru BTS yang bertajuk "Map of the Soul: 7 ~The Journey~" akan dirilis pada 15 Juli mendatang. Ini merupakan album Jepang pertama mereka sejak "Face Yourself" yang dirilis pada 2018.

Album "Map of the Soul: 7 ~The Journey~" memuat versi Jepang dari lagu-lagu hits BTS yakni "Boy with Luv", "Make It Right", "Dionysus", "IDOL", "Airplane pt. 2", "Fake Love" "Black Swan" dan "ON". Selain itu, ada pula lagu non-remake seperti "Stay Gold", "Lights" dan "Your Eyes Tell".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts