5 Member BTS Daftar Kuliah S2 Bisnis Diduga untuk Tunda Wamil, Ini Kata Big Hit
Selebriti

Big Hit Entertainment selaku agensi merilis pernyataan terkait dugaan bahwa alasan kelima member BTS mendaftar dalam program S2 jurusan bisnis berhubungan dengan wajib militer.

WowKeren - Lima member BTS (Bangtan Boys) yakni RM (Rap Monster), Suga, J-Hope, Jimin BTS dan V telah mendaftar dalam program MBA (Master of Business Administration) atau S2 jurusan bisnis yang berfokus pada media periklanan. Big Hit Entertainment selaku agensi merilis pernyataan terkait dugaan bahwa pendaftaran mereka berhubungan dengan wajib militer.

Menurut laporan eksklusif dari Metro Seoul, RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V telah bergabung dengan Jin sebagai mahasiswa di Hanyang Cyber University. Kelima member semua akan mempelajari media iklan untuk program MBA mereka. Jin sendiri mendaftar pada 2017. Sedangkan member termuda BTS, Jungkook, tidak mendaftar dalam program ini.


Menurut Universitas Cyber Hanyang, para member tidak akan mendaftar pada waktu yang bersamaan. Mereka menyatakan, "RM, Suga, dan J-Hope mendaftar pada semester 1, yang dimulai pada Maret 2020 sementara V dan Jimin pada semester 2, yang akan dimulai pada Agustus 2020."

Hanyang Cyber University adalah salah satu dari 21 universitas online di Korea, dan memilih siswa mereka berdasarkan proses wawancara. Member BTS melakukan wawancara mereka melalui proses online dan diterima.

Beberapa orang menduga bahwa member BTS mendaftar dalam pendidikan pascasarjana untuk menunda dinas militer mereka, karena salah satu ketentuan untuk menunda dinas militer termasuk menghadiri sekolah pascasarjana. Perwakilan dari Big Hit Entertainment mengklarifikasi bahwa member BTS yang baru terdaftar tidak mendaftar karena alasan dinas militer, tapi karena mereka ingin.

"Pendaftaran member untuk pascasarjana bukan karena dinas militer mereka, tapi mereka semua ingin pergi ke sekolah karena mereka memiliki kemauan dan keinginan untuk belajar," ungkap agensi.

Jin yang merupakan member tertua dijadwalkan mendaftar di militer terlebih dahulu. Sementara waktu yang tepat belum diputuskan, dijadwalkan bahwa penyanyi kelahiran 1992 tersebut akan mendaftar pada akhir 2020 atau awal 2021.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts