Satu-Satunya dari Jerman, Yangyang WayV Pertama Kalinya Ungkap Bagaimana Ia Bisa Masuk SM
Selebriti

Dalam salah satu siaran Instagram live terbarunya, Yangyang menceritakan bahwa perjalanannya untuk menjadi idol dimulai dari mimpi saat operasi yang kemudian menuntunnya untuk mengikuti audisi.

WowKeren - Hingga saat ini, Yangyang WayV merupakan satu-satunya idol SM Entertainment yang berasal dari Eropa, tepatnya Jerman. Untuk pertama kalinya, penyanyi kelahiran 2000 itu mengungkapkan bagaimana ia bisa masuk SM dan menjadi trainee lalu debut sebagai member WayV.

Dalam salah satu siaran Instagram live terbarunya, Yangyang menceritakan bahwa perjalanannya untuk menjadi idol dimulai dari mimpi. Saat pertandingan basket, Yangyang mengalami cedera lengan berupa tendon yang robek. Karena ia membutuhkan pembedahan, ia pun dibius. Saat itulah ia bermimpi berdiri di atas panggung, tak tahu harus berbuat apa.


"Saat itu, aku bermimpi yang masih aku ingat sampai sekarang. Aku tampil di atas panggung, tapi aku tidak bisa menari. Aku tidak tahu koreografinya, dan aku tidak tahu lagu apa itu. Aku hanya berdiri di atas panggung. Tapi tidak ada yang terjadi. Itu hanya berjalan normal. Lalu, aku bangun."

Meskipun Yangyang tak memiliki petunjuk tentang apa arti mimpinya, hal itu tak bisa dilupakannya. Ia segera menyadari kenapa. "Jadi, aku terus memikirkan mimpi itu. Lucunya, seminggu atau dua minggu kemudian, aku melihat informasi tentang audisi di internet."

Yangyang pun memutuskan untuk mencobanya. Ia menganggapnya serius dengan terbang dari tempat tinggalnya di Jerman ke Taipei. "Aku seperti, 'Kenapa tidak mencobanya?' Karena aku punya waktu. Aku pada dasarnya terbang ke Taipei untuk audisi. Aku berada di Jerman, jadi aku terbang ke Taipei. Kemudian, aku pergi audisi."

Meskipun ada ribuan orang di sana yang juga ikut audisi, Yangyang tak menyerah dan ia lolos. "Audisinya dua hari. Setiap hari ada lima belas ribu orang kalau tidak salah. Ya, ada sekitar lima belas ribu orang. Aku datang di hari pertama. Saat aku berjalan, mereka bilang padaku, 'Bisakah kau tetap diam?' Begitulah ceritanya."

Menyadari fans pasti ingin tahu seperti apa jalannya audisinya, Yangyang menjelaskan bahwa ia memamerkan kemampuan menyanyi dan rap. Saat waktunya menari, ia hanya bisa bergoyang dari sisi ke sisi dan bertepuk tangan. "Jadi, pada dasarnya, aku menyanyikan banyak lagu dan banyak ngerap. Aku tidak bisa menari, jadi aku hanya bertepuk tangan. Dan kemudian, entah bagaimana, aku lolos. Sekarang aku di sini, berbicara dengan kalian."

"Aku merasa ini adalah takdir karena jika aku tidak mendapat mimpi itu, dan jika aku tidak pernah melihat iklan itu secara online, aku mungkin tidak akan pernah ada di sini. Kalian mungkin melihat orang lain berbicara dengan kalian sekarang."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts