Starship Entertainment Dituding Jiplak Desain Album BTS di Photo Book Baru Cosmic Girls (WJSN)
Selebriti

Senin (7/7), Starship Entertainment merilis teaser untuk photo book pertama WJSN yang berjudul '1st Photo Book [ON&OFF]'. Desain sampul photo book ini dituding mirip dengan album BTS.

WowKeren - Baru-baru ini, Starship Entertainment yang menaungi girl grup Cosmic Girls (WJSN) mendapat kritikan dari para penggemar. Pasalnya, desain photo book baru WJSN dinilai mirip dengan desain album BTS (Bangtan Boys).

Pada Senin (7/7), Starship Entertainment merilis teaser untuk photo book pertama WJSN yang berjudul "1st Photo Book [ON&OFF]". Photo book girl grup yang debut pada 2016 ini rencananya akan dirilis 12 Agustus mendatang.

Photo book "1st Photo Book [ON&OFF]" ini dirilis dalam dua versi yakni PERSONA: ON dan EGO: OFF. Desain sampulnya masing-masing berwarna hitam dan putih untuk versi PERSONA: ON serta biru dan putih untuk versi EGO: OFF.

Seperti album "MAP OF THE SOUL: PERSONA" dan "MAP OF THE SOUL: 7" milik BTS, photo book WJSN menggunakan psikologi Jung (kepribadian dan ego) sebagai konsep. "MAP OF THE SOUL: 7" menampilkan lagu-lagu "Intro: Persona", "Interlude: Shadow", dan "Outro: Ego".


Starship Entertainment Dituding Jiplak Desain Album BTS di Photo Book Baru Cosmic Girls (WJSN)

Source: Official, Koreaboo

Photo book versi EGO: OFF dan album "MAP OF THE SOUL: PERSONA" memiliki teks putih yang sangat mirip dan desain sampul minimalis yang dijalin dengan garis putih. Selain itu, skema warna untuk EGO: OFF juga hampir identik dengan sampul single album Jepang BTS yang berjudul "Lights".

Atas kemiripan-kemiripan ini, baik penggemar WJSN maupun BTS menuding Starship Entertainment melakukan plagiat. Hasilnya, agensi yang juga menaungi MONSTA X itu pun mendapat kritikan.

"Starship, apa ini benar-benar perlu? WJSN kami berhak mendapat yang jauh lebih baik dari photo boook yang sedikit mirip dengan album BTS. Maksudku, baiklah kalau mau menggunakan kata 'persona' dan 'ego' tapi desain keseluruhannya keterlaluan... WJSN tidak butuh promosi seperti ini," tulis seorang fans WJSN.

"Apa-apaan, Starship? Ini bukan kebetulan, ini plagiat karya BTS. Dari PERSONA, (judul album BTS), ON dan EGO (lagu BTS), sampai ke font 'Persona' yang mirip dengan album BTS, sampai sampul album 'Lights' BTS," tulis fans BTS.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts