Tak ada Job, Mpok Atiek Kini Jualan Puding Kelapa Untuk Sambung Hidup
Instagram/mpok.atiek
Selebriti

Mpok Atiek yang dulu kerap menghiasi layar kaca kini sudah hampir tak pernah lagi terlihat. Tak mendapat pekerjaan di dunia entertainment, Mpok Atiek kini pun berjualan puding untuk menyambung hidupnya.

WowKeren - Atiek Riwayati atau yang lebih dikenal dengan nama Mpok Atiek merupakan salah satu artis senior Tanah Air yang masih bertahan di dunia hiburan. Meski sudah tak setenar dulu, Mpok Atiek diketahui masih bermain di sinetron hingga tahun 2019 lalu. Akibat pandemi Covid-19, Mpok Atiek pun mengaku kehilangan pekerjaannya.

Mpok Atiek mengaku tengah berjualan puding kelapa. Hal ini ia lakukan untuk menyambung hidup semasa pandemi Covid-19. Mpok Atiek menjelaskan bahwa uang ia dapat dari berjualan puding memang tak sebanding dengan penghasilannya saat syuting. Namun hal itu tetap ia lakukan lantaran demi memenuhi kebutuhannya dan mencari kegiatan baru.

"Nyari duit sekarang nih Mpok jujur jual puding kelapa untungnya cuma Rp 5 ribu perak," ungkap Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/) dilansir dari Hot.detik.com. "Per hari syuting jutaan terus kita ngumpulin dari 100 kelapa ngejual (dapat) Rp 500 ribu doang dari pagi sampai malam dan itu harus pakai tenaga."


Mpok Atiek juga bercerita bahwa kegiatannya itu terbilang cukup menyita waktu. Meski begitu, Mpok Atiek tetap menjalankan sambil menikmati prosesnya. Bisnis kuliner ini ia lakukan juga untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa jenuh selama pandemi Covid-19.

"Sibuk nanya alamat, pesan Gojek. Belum lagi yang komplain apa segala macam pesanannya belum nyampe. Wah sudah stres. Padahal dapatnya paling banyak sejuta doang sehari, tapi dinikmatin," jelas salah satu pemain film "Toko Barang Mantan" itu. "Habis di rumah bete. Makan, duduk, ke depan, ke dapur, ke kamar balik lagi ke taman. Ya kalau seminggu dua minggu, lah bulanan ya stres. Apa saja yang bisa bikin sibuk supaya nggak bete."

Dalam usahanya ini, Mpok Atiek dibantu oleh enam orang rekannya. Dalam waktu sehari, Mpok Atiek mengaku bisa menjual barang dagangannya sebanyak 500 buah.

"(Bisnis) Dibantu lah beberapa ada enam orang. Kalau sendiri ya Allah tolong, nenek-nenek bikin puding kelapa, kelapa, jahe, susu, cincau, ih selamat malam," pungkas Mpok Atiek. "Satu hari maksimal 500 buah karena tenaganya nggak ada."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait