Fahri Hamzah Terharu Temukan Hal Unik Ini Saat Salat Subuh Di Masjid Pada Masa Pandemi Corona
Instagram/fahrihamzah
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Politikus Fahri Hamzah menceritakan bahwa ia menemukan kejadian unik saat menjalani salat subuh di masjid selama pandemi Corona (COVID-19). Yang mana hal unik itu ada dalam bacaan doa qunut.

WowKeren - Baru-baru ini beberapa cuitan Fahri Hamzah di Twitter menjadi sorotan netizen. Politikus tersebut menemukan kejadian unik saat salat subuh di masjid sejak pandemi virus corona (COVID-19).

Yang mana peristiwa unik itu terdapat dalam bacaan doa qunut. Para jamaah menyebut kata "Indonesia" dalam teks doa mereka agar negeri ini diberi keselamatan dari segala marabahaya.


"Sejak #COVID19, setiap jamaah subuh di Masjid selalu membaca #DoaQunut, Penolak Bala dan memohon keselamatan. Unik karena kata 'Indonesia' masuk dalam teks doa di akhir rakaat, '...am baladina hadza Indonesia, wal buldanil muslimina ammah...' Betapa cintanya," tulis Fahri Hamzah dalam cuitannya, Rabu (8/7).

Menurut mantan Wakil DPR RI, sebelum pandemi jamaah salat subuh terbagi menjadi dua kelompok. Ada jamaah yang memakai qunut dan tidak. "Sekarang saya saksikan sejak pandemi ini melanda dunia, hampir semua sholat subuh berjamaah disertai doa qunut di belakangnya. Sholat itu ibadah yang teks dan gerakannya baku," tulis Fahri lagi dalam cuitannya yang lain.

Fahri Hamzah Terharu Temukan Hal Unik Ini Saat Salat Subuh Di Masjid Pada Masa Pandemi Corona

Twitter

Tak ayal, suasana salat subuh di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan membuat Fahri merasa terharu. Terlebih lagi imam dan jamaah berdoa dengan khusyuk untuk meminta keselamatan bagi negeri ini.

"Saya terharu, dalam suasana masih social distancing sholat diselenggarakan dengan masker dan jarak jamaah yang aman," papar Fahri. "Para imam dan jamaah melantunkan doa bagi bangsa dan negara dalam ibadah yang termasuk rukun Islam yang utama. Begitulah harmoni kehidupan ummat dan bangsa."

Lebih lanjut, Fahri juga menerangkan bahwa selain ada kata "Indonesia", jamaah juga menyebut kata "Corona" dalam panjatan doa qunut. Fahri lantas menerangkan betapa warga Indonesia mencintai Tanah kelahirannya.

"Panjang sekali doa itu, kadang2 imam yang lain menyebut nama corona. Tidak kita temukan di tempat lain persenyawaan yang indah ketika dalam doa, ibadah utama, setiap hari jutaan orang mengamini keselamatan bagi negeri ini," pungkas Fahri. "Cinta tanah air apa lagi yang lebih tinggi dari itu?"

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts