Sepi Job Gara-gara Pandemi Covid-19, Tessy Jajal Buka Usaha Kuliner
Twitter/MataNajwa
Selebriti

Pelawak Tessy membagikan cerita mengenai usaha barunya yang bergerak di bidang kuliner. Tessy pun membuka usaha tersebut setelah kesibukan di dunia hiburan hilang akibat pandemi Covid-19.

WowKeren - Pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat di Tanah Air. Banyak masyarakat yang harus memutar otak untuk mendapat penghasilan setelah kehilangan pekerjaan akibat pandemi tersebut. Salah satunya adalah pelawak senior, Tessy.

Tessy saat ini diketahui tengah memulai bisnis barunya di bidang kuliner. Lebih tepatnya, Tessy kini membuka usaha kuliner rawon khas Surabaya. Pelawak senior yang juga merupakan anggota Srimulat itu baru saja menggeluti bisnisnya sejak virus corona (Covid-19) mewabah di Indonesia.

"Sekarang usaha makanan masakan Rawon Tessy. Masakan rawon asli Surabaya. Kalau pengin merasakan rawon asli Surabaya ya," kata Tessy, saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (7/7) dilansir dari Matamata.com. "Karena tadinya kita sibuk di dunia hiburan dan sekarang dengan adanya pandemik ini kita berusaha dan kita bersyukur banget."

Sejak pandemi Covid-19, pemilik nama asli Kabul Basuki ini tidak mempunyai jadwal syuting sama sekali. Hingga akhirnya Tessy pun memilih memanfaatkan waktu karantina untuk memulai bisnis baru.


Lebih jauh pria yang kini berusia 72 tahun ini mengatakan bahwa dirinya memiliki alasan kuat untuk memulai bisnis di bidang kuliner. Sejak masih kecil, Tessy mengaku mempunyai hobi memasak hingga akhirnya direalisasikan dalam bisnis tersebut.

"Memang suka masak saya," pungkas Tessy. "Sudah lama saya suka masak sejak usia belasan tahun lah masak."

Diketahui, sebelum menjadi pelawak Tessy adalah anggota KKO TNI Angkatan Laut (sekarang Korps Marinir) untuk operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963. Setelah lepas dari Korps Marinir, salah satu pemain dalam film "Finding Srimulat" itu memutuskan untuk terjun ke panggung hiburan rakyat di Surabaya. Tessy kemudian bergabung di Srimulat (Surabaya) pada tahun 1979.

Pada tanggal 23 Oktober 2014, Tessy diketahui ditangkap oleh jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri setelah terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Bahkan dirinya sempat mencoba bunuh diri sebelum ditangkap dengan meminum cairan pembersih lantai.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait