Viral Pelamar Kerja Dapat Balasan Pedas dari HRD, Ramai Dikritik Netizen
SerbaSerbi

Seorang pelamar kerja yang tidak diketahui namanya membagikan pengalaman kurang menyenangkannya saat berhadapan dengan HRD suatu perusahaan. Kisahnya ini dibagikan oleh sebuah akun di Twitter.

WowKeren - Sebuah cuitan tentang melamar pekerjaan tengah viral di media sosial. Seorang sender membagikan pengalamannya kepada akun @hrdbacot. Dalam cuitan tersebut, terlihat curhatan seorang pelamar kerja yang mendapat pengalaman kurang menyenangkan dengan seorang HRD di sebuah perusahaan.

Pengirim tersebut bercerita ia melihat lowongan pekerjaan sebuah perusahaan teknologi informasi. Lalu ia melihat kualifikasi dan latar belakang yang dicari cocok, sayangnya ia kurang memenuhi satu kriteria lagi karena posisi itu untuk yang sudah berpengalaman kerja lima tahun.


Namun, pelamar kerja tersebut tetap nekat untuk mengirim CV-nya ke perusahaan tersebut meski tidak masuk dalam kualifikasi. Dengan harapan, siapa tahu ini menjadi keberuntungannya. Alangkah terkejutnya saat ia membaca balasan dari HRD perusahaan tersebut.

Tak disangka, HRD perusahaan tersebut memberikan balasan yang menohok kepada pelamar tersebut. Pihak HRD menganggap jika si pelamar tidak membaca dengan saksama persyaratan minimal yang sudah dicantumkan dalam lowongan. HRD tersebut tampak kesal karena menemukan pelamar yang nekat mengirim CV yang tidak sesuai dengan kriteria yang diminta.

Viral Pelamar Kerja Dapat Balasan Pedas dari HRD, Ramai Dikritik Netizen

Twitter

"Ini kamu ga baca saksama ya min requirements yg diminta? Memang Ignorance atau iseng saja coba2," ujar HRD tersebut dalam postingan yang dibagikan pada Selasa (7/7) di Twitter.

Melihat jawaban yang sangat menohok tersebut, si pelamar mengaku sedih. Ia mengatakan baru pertama kali mendapat penolakan sekeras itu. "Aku tahu sih aku salah karena belum memenuhi syarat,"ujarnya. "Jujur sedih, kalau ditolak kenapa tidak memakai format penolakan saja."

Twit ini pun viral dan sudah mendapat respons dari ribuan pengguna Twitter. Warganet menyayangkan sikap HRD tersebut, mereka mengingatkan bahwa HRD dan pelamar memiliki hubungan timbal balik serta saling mengapresiasi.

"Perlu diingat bahwa hubungan Pelamar dan Recruiter itu timbal balik. Pelamar butuh kerjaan, Recruiter butuh pelamar. Alangkah baiknya untuk saling menghargai. Maaf sekadar mengingatkan," tulis akun Dion****. "Ini nih banyak yg ga paham. Jd HR nya jangan sok berkuasa, pelamarnya jg jangan sok one and only," sahut netter lain.

Tidak sedikit warganet ikut membagikan pengalaman mereka berhadapan dengan HRD yang memiliki sikap serupa. Ada pula warganet yang mengaku ditolak gara-gara penampilannya yang terlalu rapi.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts