Baekhyun Jadi Solois Pertama yang Dapat Triple Platinum Gaon, TXT, NCT 127 dll Ikut Raih Prestasi
Musik

Gaon Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru Baekhyun EXO yang berjudul 'Delight' telah menerima sertifikasi triple platinum resmi setelah terjual lebih dari 750 ribu copy sejak dirilis Mei lalu.

WowKeren - Perilisan mini album solo kedua Baekhyun EXO yang berjudul "Delight" pada Mei lalu membawanya meraih serangkaian prestasi. Pemilik nama lengkap Byun Baekhyun tersebut menjadi penyanyi solo pertama yang meraih triple platinum di chart Gaon.

Pada 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album platinum setelah mereka mencapai 250 ribu penjualan, sementara lagu menerima sertifikasi platinum di 100 juta streaming atau 2,5 juta unduhan.


Pada Kamis (9/7), Gaon Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru Baekhyun EXO yang berjudul "Delight" telah menerima sertifikasi triple platinum resmi setelah terjual lebih dari 750 ribu copy sejak dirilis pada bulan Mei, yang menjadikan Baekhyun artis solo pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, TXT (TOMORROWXTOGETHER) menerima sertifikasi platinum Gaon pertama mereka untuk "The Dream Chapter: ETERNITY". Pencapaian ini diraih mereka setelah mini album tersebut terjual lebih dari 250 ribu copy.

Album repackage milik NCT 127 yang berjudul "Neo Zone: The Final Round", "FANTASIA X" milik MONSTA X, dan "COLOR*IZ" milik IZ*ONE juga secara resmi mendapatkan platinum setelah masing-masing menjual lebih dari 250 ribu kopi.

Dalam kategori streaming, lagu Tae Yeon Girls' Generation yang berjudul "A Poem Titled You" (dari OST drama hit tvN "Hotel Del Luna"), "Love Poem" milik IU, "Any Song" milik Zico Block B, "The Way to Say Goodbye" milik Lim Han Byul "Fire Up" milik Woody semuanya menerima sertifikasi platinum resmi setelah masing-masing melampaui 100 juta streaming. Sementara itu, "2002" milik Anne-Marie disertifikasi double platinum setelah melampaui 200 juta streaming.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts