Viral Video Gerombolan Penunggang Kuda, Bakal Kalahkan Tren Bersepeda?
Shutterstock
SerbaSerbi

Sepeda kini bukan lagi sekadar alat transportasi, melainkan juga tren berolahraga di era New Normal. Namun, gerombolan penunggang kuda ini sukses 'mendobrak' tren tersebut.

WowKeren - Bersepeda menjadi salah satu hobi yang makin digemari masyarakat Indonesia di era New Normal. Fungsi sepeda kini tak hanya sebagai alat transportasi, melainkan juga menjadi olahraga yang digemari. Gerombolan sepeda pun belakangan kerap terlihat menghiasi sejumlah ruas jalan utama di kota-kota besar.

Sebuah video kemudian menggegerkan jagat maya lantaran tampil beda. Gerombolan yang terlihat dalam video tersebut tak mengendarai sepeda, melainkan menunggang kuda. Video berdurasi 23 detik tersebut diduga berlokasi di Yogyakarta.

Viral Video Gerombolan Penunggang Kuda

Source: twitter.com/Tychannnnn

Awalnya, seorang driver ojek online alias ojol dengan akun @PenjahatGunung mengeluh ingin membeli sepeda. Namun ia ragu karena takut tren cepat berubah. "Pengen tuku pit, wedine ungsume ganti numpak jerapah (Ingin beli sepeda, takutnya musimnya ganti naik jerapah)," tulisnya.


Akun @Tychannnnn lantas menyuruh @PenjahatGunung untuk membeli kuda saja. Dukungan tersebut diperkuat dengan membagikan video segerombolan orang-orang yang mengendarai kuda di jalan raya. "Tuku iki ae min (beli ini aja min)," timpalnya.

Video Viral Gerombolan Penunggang Kuda

Hingga saat ini, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 221 ribu pengguna Twitter. Salah seorang warganet rupanya mendukung si abang ojol untuk membeli kuda. "Ssk ganti usum jaran mas (besok ganti musim kuda mas). Nabung wae nggo tuku jaran (nabung saja untuk membeli kuda)," komentar akun @herrateri.

Untuk diketahui, jumlah pesepeda di Jakarta meningkat 10 kali lipat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Melihat tren tersebut, Pemprov Jakarta akan mengatur ulang peraturan mengenai sepeda sebagai alat transportasi. Bukan tak mungkin, peraturan tersebut juga akan mulai diberlakukan di daerah-daerah lain.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel