Jabatan Rieke Diah Pitaloka 'Oneng' Dicopot, Nama KD dan Mulan Jameela Terseret
Twitter
Selebriti

Jabatan Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR belum lama ini dicopot. Apa yang membuat Rieke terpaksa dibebastugaskan dari jabatannya?

WowKeren - Jabatan Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR belum lama ini dicopot. Politikus PDI Perjuangan (PDI-P) ini digantikan oleh Muhammad Nurdin. Diakui Ketua Fraksi PDI-P, Utut Adianto, penggantian ini berkaitan dengan beban kerja yang semakin berat.

"Kalau kita lihat, Omnibus Law sudah mendekati titik yang krusial. Selain Omnibus Law, tentu saja RUU Haluan Ideologi Pancasila," ujat Utut dilansir Tribunnews pada Jumat (10/7). "Komjen (Purn) Nurdin dengan latar belakang polisi yang tentu sangat paham, beliau pernah jadi Kapolda dua kali tugas utamanya mengawal itu


"Apakah ini berarti Mbak Rieke tidak mampu?," lanjut Utut. "Tidak, tapi ini konsekuensi yang kita harus tingkatkan pasukan internal sesuai dengan bidangnya."

Soal pencopotannya, pemeran Oneng dalam sitkom "Bajaj Bajuri" ini pun akhirnya buka suara. Rieke menyebut rotasi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) adalah hal biasa.

Rieke pun berjanji akan lebih fokus di Komisi VI nantinya. Ia juga masih enggan membocorkan tugas apa yang kelak akan dilakukannya.

"Tugas saya dari partai dan fraksi di Baleg sudah selesai karena ada penugasan lain yang juga tidak kalah pentingnya," terang Rieke. "Sabar, ntar enggak seru."

Pencopotan Rieke dari jabatannya pun menuai reaksi publik. Tidak sedikit netter yang akhirnya malah menyeret nama Krisdayanti dan Mulan Jameela.

"Awas kalo diganti kd," komentar akun @lun***rmut. "Ngk lah..kd kan pintarny cumn ngelakor 😂," sahut akun @herr***tii_83. "Ibu ini selalu buat sensasi, tidak seperti pemeran bajuri yg lugu dan dan Rendah hati," timpal akun @yud***gar.

"Knp ga kristayanti atau mulan jamila aja si yg di copot," sindir akun @fara***any. "Klo liat dia ttp kesannya kya liat oneng 😢 tp awas aja klo diganti kd -__-," tambah akun @ferr***diyan.

(wk/diah)

You can share this post!