Pihak Kepolisian Asumsikan Naya Rivera Telah Meninggal
Getty Images
Selebriti

Sheriff Ventura County menganggap Rivera telah meninggal akibat tenggelam. Pihak kepolisian juga menyebut bahwa upaya pencarian dan penyelamatan Rivera telah dialihkan ke operasi pemulihan.

WowKeren - Aktris "Glee" Naya Rivera diasumsikan meninggal oleh pihak sheriff Ventura County usai dilaporkan menghilang di Danau Piru, California, pada Rabu (8/7) sore waktu setempat.

"Kami mengasumsikan bahwa insiden tersebut adalah sebuah kecelakaan dan kami menduga dia (Naya Rivera) tenggelam di danau," demikian tutur wali kota Ventura County, Chris Dyer, dalam konferensi pers pada Kamis (9/7) waktu setempat.


Dilansir dari CNN pada Jumat (10/7), Dyer menyebut bahwa kini upaya pencarian dan penyelamatan Rivera telah dialihkan ke operasi pemulihan. Operasi pemulihan ini berarti tim penyelamat menyimpulkan bahwa orang yang hilang sudah tewas, sehingga personel tidak diizinkan melakukan upaya penyelamatan hingga membahayakan jiwa.

Kendati demikian, mereka akan berupaya membawa Naya Rivera kembali ke keluarga, meskipun dalam keadaan tak bernyawa. "Tujuan kami masih membawa Nona Rivera pulang ke keluarganya," papar Dyer dalam keterangannya.

Upaya pencarian dilakukan segera setelah Naya Rivera dilaporkan menghilang. Pencarian tersebut berlanjut hingga Rabu (8/7) sekitar pukul 10 malam. Pencarian dilanjutkan Kamis (9/7) pagi dan akan berlanjut sampai matahari terbenam.

Sersan Sheriff County Ventura, Kevin Donoghue, menyampaikan bahwa pihak kepolisian setempat terus melakukan pencarian terhadap aktris sekaligus penyanyi cantik tersebut. Ia menyebutkan bahwa polisi menerjunkan tim penyelam serta kapal dan helikopter untuk mencari pemeran Santana Lopez di serial musikal "Glee" itu.

"Kami berharap menemukan petunjuk atau bukti hilangnya dia. Fokus upaya pencarian kami adalah di air sekarang. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menemukannya," ujar Donoghue.

Dalam keterangannya, Donoghue memastikan jika di danau itu tidak ada arus di dasar air yang kuat. Tetapi, suhu air bisa tiba-tiba saja turun dan menyebabkan hipotermia, namun belum dapat dipastikan apa yang menimpa Rivera.

"Jika tubuh terjerat dalam sesuatu di dalam air, itu mungkin tidak pernah muncul," terangnya lagi.

Berdasarkan kronologi kejadian, Naya Rivera dan putranya (Josey) pergi berlibur ke Danau Piru, sebuah danau buatan di Los Padres National Forest, Ventura County, California, pada Rabu. Rivera dilaporkan menyewa sebuah perahu rekreasi pada sore harinya.

Tiga jam kemudian, sebuah perahu mengirimkan sinyal alarm karena menemukan perahu lainnya terkatung-katung di tengah danau. Di perahu tersebut, terdapat seorang bocah laki-laki yang sedang tidur, yang tak lain adalah Josey.

Berdasarkan cerita dari Josey, Naya Rivera melompat ke dalam air tapi tak pernah kembali. Sebuah pelampung orang dewasa ditemukan di perahu tersebut.

"Dia (Josey) memberi informasi yang cukup untuk menyimpulkan bahwa ibunya tidak pernah berhasil kembali ke perahu," tambah Donoghue. "(Ditemukan) satu jaket pelampung di perahu dan satu bocah 4 tahun."

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts