Kuliah S2 di Stanford University, Maudy Ayunda Bakal Ikut Diusir dari Amerika Serikat?
Selebriti

Pemerintah Amerika Serikat telah meminta para mahasiswa asing meninggalkan negara tersebut. Lalu bagaimana nasib Maudy Ayunda yang kini kuliah di Stanford University?

WowKeren - Maudy Ayunda kini diketahui sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, Maudy sempat membuat publik heboh saat rekaman suaranya sedang adu mulut dengan pria bule tersebar di media sosial.

Pihak Maudy pun tak banyak berkomentar mengenai sosok pria tersebut, dan menegaskan bahwa ia baik-baik saja. Akan tetapi Maudy tampaknya bakal segera pulang ke Indonesia, lantaran Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan edaran kepada para mahasiswa asing agar angkat kaki dari negara tersebut.

Kendati begitu, permintaan tersebut ditujukan untuk para mahasiswa asing yang hanya mengikuti kelas online di Amerika Serikat. Mereka diberi pilihan untuk meninggalkan Amerika Serikat atau pindah ke kampus maupun sekolah yang menyediakan pengajaran dalam kelas.

Saat ditanya tentang nasib Maudy, sang bunda yang bernama Muren Murdjoko Jasmedi belum bisa memastikan. Menurut Muren, putrinya memang selama beberapa waktu terakhir memang menjalani kuliah online, dan sedang menunggu keputusan dari Stanford University.


"Lagi proses surat menyurat. Menunggu keputusan kampus," ungkap Muren dilansir Kumparan.com pada Jumat (10/7). "Selama spring quarter di pandemi ini online semua. Ke depannya seperti apa, kami masih menunggu keputusan kampus."

Tak hanya itu, Muren juga masih belum bisa memastikan jika Maudy akan kembali pulang ke Indonesia atau tidak. Pasalnya bintang film "Habibie & Ainun 3" tersebut akan kesulitan jika menjalani perkuliahan di Indonesia.

"Karena sebetulnya dengan adanya perbedaan waktu, berat untuk kuliah online dari Indonesia," sambung Muren. "Jadi harus begadang setiap hari dan jadi khawatir mempengaruhi kesehatan juga."

Lebih lanjut, Muren menceritakan kondisi Maudy yang tinggal di asrama Stanford University selama kuliah. Artis berusia 25 tahun tersebut juga mendapatkan berbagai macam fasilitas yang memudahkannya di tengah pandemi COVID-19.

"Dia tinggal di asrama kampus, yang berhalaman luas dan sangat terisolasi. Jadi seperti di dalam bubble ya. Kalau keluar rumah karena luas halamannya bisa sangat berjarak," jelas Muren. "Di ruang makan juga. Makanan dan buah-buahan sudah siap dikemas bisa dibawa ke taman seperti piknik atau juga boleh makan di ruang masing-masing."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts