Viral Potret Staf Kebersihan Di Ruang Isolasi Covid-19 Kerja Sendiri, Fakta Di Baliknya Bikin Iba
Twitter/SHelmiva
Nasional

Sebuah potret seorang staf kebersihan yang bekerja sendirian di ruang isolasi Covid-19 berhasil menyita perhatian warganet. Lantas fakta di balik alasan ia bekerja seorang diri menuai rasa iba.

WowKeren - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan sebuah postingan dari akun Instagram @herry.tjahjono. Dalam sebuah postingannya, akun tersebut membagikan potret seorang staf kebersihan yang bekerja di ruang isolasi Covid-19.

Staf yang diketahui bernama Andi tersebut terlihat bekerja seorang diri membersihkan kamar mandi. Ia tampak memakai baju pelindung diri lengkap dengan face shield dan masker.

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam unggahan, dijelaskan bahwa Andi bekerja seorang diri di ruang isolasi Covid-19. Dia masuk kerja setiap hari, dari pagi hingga sore selama 14 hari.

Setelah itu, Andi menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Ia kembali masuk kerja lagi 14 hari setelah selesai isolasi mandiri, dan demikian seterusnya. "Tugasnya mengangkut semua sampah, menyapu dan membersihkan lantai, kamar mandi, merendam dan menjemur linen, boot, faceshield, mengantar pakaian pasien atau barang titipan dari keluarga," tulis @herry.tjahjono.


Lebih lanjut, dikisahkan pula bahwa suatu ketika Andi pernah sakit sehingga tidak dapat masuk kerja. Namun imbasnya saat masuk ia melihat sampah menumpuk hingga sudut ruang ICU tercium bau tidak enak.

"Ketika ditanya kenapa sendirian? Jawaban Andi menimbulkan iba: 'Ngga ada yang mau, pak," tutur @herry.tjahjono. Sementara itu, diketahui pula bahwa sebelumnya Andi memeiliki seorang rekan.

Namun rekannya tersebut langsung mengundurkan diri setelah sehari masuk kerja. Alasannya karena ia tak kuat bekerja di sana. Kendati demikian, belum diketahui alasan apa yang membuat Andi mampu bertahan di sana.

"Tak ada yang tahu kenapa dia bertahan. Apapun itu, Andi sudah mengisi hidupnya dengan makna," tambah @herry.tjahjono. Menurutnya, jasa Andi begitu bermakna bagi banyak orang.

"Di mata saya, Andi telah memilih jalan sunyi dalam hidupnya. Jalan pejuang, jalan pahlawan....dalam kesendirian yang sunyi. Melawan Covid-19 dengan caranya sendiri," pungkas @herry.tjahjono. "Hormat saya untukmu Andi!"

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait