Patung Ibu Negara AS Melania Trump Rusak Dibakar di Slovenia
Getty Images
Dunia

Disebutkan bahwa insiden pembakaran patung istri Trump yang dibangun di Sevnica, Slovenia, tersebut terjadi pada 4 Juli lalu, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

WowKeren - Patung Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, yang dibangun di Sevnica, Slovenia, rusak akibat dibakar. Disebutkan bahwa insiden pembakaran patung tersebut terjadi pada 4 Juli lalu, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Brad Downey selaku seniman yang mengurus patung tersebut menjelaskan bahwa ia dihubungi oleh kepolisian Sevnica soal kejadian pembakaran itu. Polisi setempat lantas meminta pertimbangannya tentang patung tersebut.

Brad Downey memutuskan memindahkan patung Melania pada 5 Juli. Dia juga meminta kepada penduduk setempat untuk tidak menyebarkan foto patung yang terbakar supaya tidak dijadikan bahan lelucon.


Downey lantas membuat laporan polisi. Namun dalam laporan tersebut, ia menyatakan hanya ingin mengetahui siapa pelakunya. Dia berjanji tidak akan menuntut pertanggungjawaban dari pelaku. Selain itu, Downey juga meyakini insiden bukan kecelakaan karena terjadi bertepatan dengan hari kemerdekaan AS.

"Saya penasaran siapa yang melakukannya. Apakah pelaku tidak suka dengan tokoh yang digambarkan atau rupa patung itu," ujar Downey, sebagaimana dilansir dari CNN pada Jumat (10/7).

Sebagai informasi tambahan, Brad Downey meminta seorang seniman lokal, Ales Zupevc alias Maxi, untuk membuat patung Melania Trump pada 2019 lalu. Maxi membuat patung itu menggunakan gergaji mesin dari sebuah pohon. Sebenarnya, kata Downey, patung itu dibuat sebagai bagian dari proyek film dokumenter.

Tema film tersebut menyoroti tentang kebijakan pemerintahan AS di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump yang diskriminatif terhadap pendatang. Padahal, kata Downey, Trump menikahi Melania yang merupakan seorang imigran dari Slovenia.

Sementara itu, hingga kini belum ada tanggapan apapun dari pihak Gedung Putih terkait insiden pembakaran patung Melania Trump.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru