Mendiang Papa T Bob Musisi Berprestasi, Sempat Terseret Kontroversi Lagu Kekeyi Sebelum Wafat
Selebriti

Salah satu pencipta lagu anak senior, Papa T Bob meninggal dunia. Papa T Bob yang sempat terseret kontroversi lagu Kekeyi, ternyata memiliki perjalanan karier panjang di industri musik Indonesia.

WowKeren - Kabar duka kembali hadir dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu pencipta lagu anak senior yang pernah berjaya di masanya, Papa T Bob, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (10/7) pukul 10.30 WIB, di usianya yang ke-59 tahun.

Papa T Bob dikenal lewat lagu-lagu anak sejak 1990-an. Bukan hanya sekadar menciptakan lagu, Papa T Bob juga turut menerbitkan beberapa penyanyi cilik.

Dilansir dari Inews.id, berkat tangan dingin Papa T Bob, sederet penyanyi cilik muncul di panggung hiburan. Di antaranya, Joshua Suherman lewat lagu "Diobok-obok", Tina Toon dengan lagu "Bolo-Bolo" hingga Enno Lerian dengan "Si Nyamuk Nakal".


Papa T Bob juga pernah mengorbitkan grup Tiga Anak Manis yang digawangi Yohani Martini, Indah Pratiwi dan Yohermin Febriyanti. Mereka mengeluarkan hit "Dicium Mama, Dicium Papa" yang terkenal di era 90-an. Setelah itu, Papa T Bob kembali membentuk grup musik Trio Kwek Kwek pada 1993 yang beranggotakan tiga penyanyi cilik bertalenta dari pemenang Festival Bintang Cilik. Mereka adalah Leony Vitria, Dea Ananda dan Alfandy.

Dari kesuksesan itu, Papa T Bob dikabarkan menjadi miliarder di era 90-an. Sayangnya, melewati era 90-an, industri rekaman lagu anak-anak di Tanah Air berubah suram. Nama tenar Papa T Bob pun akhirnya juga ikut tenggelam.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, nama Papa T Bob kembali muncul dengan berita mengagetkan di media pada Juni 2020 lalu. Diwakili sang putra, T Bob Vargo, pihaknya mempermasalahkan lagu kontroversial milik Rahmawati Kekeyi yang berjudul "Keke Bukan Boneka". Pihak Papa T Bob menuduh bahwa lagu Kekeyi itu menjiplak lagu "Menulis di Atas Kertas" yang dinyanyikan oleh 5 Anak Centil.

Pihak Papa T Bob sendiri mengancam akan membawa permasalahan itu ke jalur hukum jika Kekeyi tidak segera meminta izin. Meski begitu, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kasus tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel