Reaksi Mengejutkan Ahmad Dhani Soal Deddy Corbuzier Masuk Islam: Ngapain Sih Lu Pindah Agama?
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Ahmad Dhani memberikan respons tak biasa saat baru menyadari jika Deddy Corbuzier sudah pindah agama Islam. Melihat reaksi Dhani, Deddy pun hanya bisa membalasnya dengan tawa.

WowKeren - Ahmad Dhani menjadi salah satu musisi legendaris yang dimiliki oleh Indonesia. Kepiawaiannya dalam menciptakan lagu sudah tak perlu diragukan lagi. Tak heran apabila semua lagunya menjadi hits di Tanah Air. Mulai lagu solonya, maupun yang ia bawakan dengan grup band Dewa 19.

Belum lama ini, Ahmad Dhani menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Tampaknya, kolaborasi antara Ahmad Dhani dan Deddy Corbuzier ini sangat ditunggu-tunggu oleh para warganet. Terbukti saat obrolan mereka disambut baik oleh para warganet yang memberikan berbagai komentar positif.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu (8/7), banyak hal yang dibicarakan oleh keduanya. Sebagai teman lama, keduanya terlihat asik saat membicarakan topik apapun. Baik Deddy maupun Dhani terlihat santai sekaligus terbuka saat membicarakan berbagai hal.

Salah satu pembahasan yang diangkat oleh Deddy adalah mengenai kasus makar yang menyeret Dhani sehingga dia selama setahun menjadi warga binaan. Dhani sempat mengatakan bahwa jiwa nasionalis sudah mengalir di dalam darahnya dan menjadi musisi bisa jadi karena ia salah jalan. Selain itu, suami Mulan Jameela itu dengan lantang memaparkan akan selalu membela agama Islam.

"Gue datang ke 411 (aksi turun ke jalan tahun 2016) emang keinginan gue sendiri, tapi bukan keinginan gue ada di podium untuk orasi, tapi tiba-tiba ada di podium orasi, suddenly it wasn't me karena orasi itu terlalu cerdas untuk manusia," ujar Ahmad Dhani.


Dengan adanya momentum itu, Ahmad Dhani merasa ia menjadi seseorang yang baru. Ia bahkan menyebut dirinya dengan istilah "The New Ahmad Dhani". "Gue jadi The New Ahmad Dhani di mata orang-orang, padahal menurut gue, gue seperti ini aja, makanya Rocky Gerung nggak percaya gue Islam kanan," paparnya.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengatakan baik dulu maupun sekarang, pemahaman Islamnya selalu berpedoman dengan ajaran Gus Dur. Sepakat dengan penjelasan Dhani, Deddy pun mengungkapkan bahwa mereka sudah dari lama, bahkan ketika keduanya berbeda agama.

Dhani pun menggoda Deddy Corbuzier dengan menanyakan alasan ia akhirnya pindah agama. Dhani tampaknya lebih suka jika ngobrol dengan Deddy saat berbeda agama. Menurutnya, ia akan mendapatkan pendapat yang berbeda dari sudut pandang agama lain.

"Sekarang sama kita (agama)?, Hahaha... Ngapain sih lu pindah agama, mending kita beda lah, lebih enak ngobrolnya bos," gurau Dhani.

Mendengar ucapan Dhani, Deddy pun hanya bisa tertawa. "Dari dulu kita ngobrol, ketawa-ketiwi, nge-jokes soal agama dan semuanya, lu tidak ada masalah," pungkas Deddy.

Seperti diketahui, Deddy sudah resmi memutuskan untuk masuk Islam sejak setahun lalu. Keputusan Deddy ini murni diambil karena kemauannya sendiri. Bersama Gus Miftah, Deddy dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat untuk masuk ke agama Islam.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru