Tina Toon Ungkap Nama Panggungnya Pemberian Papa T Bob, Terinspirasi Dari Film Kartun
Instagram/tinatoon101
Selebriti
RIP Papa T Bob

Tina Toon turut berduka cita atas kepergian pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob. Ia mengenang saat dulu Papa T Bob memberikannya nama panggung Tina Toon yang ternyata terinspirasi dari film kartun.

WowKeren - Tina Toon berduka atas kepergian pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob. Penyanyi berusia 26 tahun tersebut kehilangan sosok yang berjasa dalam kariernya. Kesedihan Tina ini diungkapkannya dalam akun Instagram miliknya.

Perempuan bernama asli Agustina Hermanto itu mengenang sosok Papa T Bob. Pria bernama asli Erwanda Lukas itu tidak hanya menciptakan lagu Bolo-bolo yang bikin nama Tina melambung. Papa T Bob juga yang mencetuskan nama panggung Tina Toon.

"Selamat Jalan Om Papa T Bob (Om Wanda) Sang Maestro Pencipta Lagu Anak Indonesia. Pencipta Lagu #BoloBolo dan Pencetus Nama #Tina Toon," tulis Tina, Jumat (10/7).

Tina pun menceritakan kronologi saat Papa T Bob akhirnya memilihkannya nama tersebut yang justru terinspirasi dari film kartun. "Nama Tina Toon jg dari Om Papa T Bob, katanya gendut, lucu, lincah. 'Demen kartun gak? Suka nonton Tiny Toon atau Lonely Toon? Then yuhuuu namaku jadi Tina Toon tp itulah yg org kenal sampe skrg," beber Tina.


Di mata Tina, Papa T Bob merupakan sosok yang kreatif. Pria 63 tahun itu bisa menulis lagu di mana pun. Selain itu, ia menyebut Papa T Bob sebagai sosok yang menyenangkan.

"Lebih banyak berkarya daripada ngomongnya. Tapi, orangnya asik, enggak galak," ucap Tina dilansir dari Kumparan.

Sebelum Papa T Bob meninggal, Tina sempat berkomunikasi dengannya lewat pesan singkat. Perempuan kelahiran 20 Agustus ini masih mengingat pesan yang disampaikan oleh Papa T Bob. "Untuk pesan dari Om Papa T Bob terakhir adalah tetap bisa melestarikan lagu-lagu anak," ujar Tina.

Tina mengungkapkan sebelumnya ada rencana untuk membuat penggalangan dana untuk Papa T Bob. Acara itu rencananya digelar pada 23 Juli mendatang. "Belum terlaksana, cuma beliau sudah tiada," kata Tina.

Terakhir, Tina menyampaikan ucapan duka untuk Papa T Bob. Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan.

"Sekarang beliau sudah tenang, sudah nggak sakit lagi. Selamat jalan Om Papa T Bob, semoga tenang di sana, diterima di sisi-Nya," pungkasnya. "Dan untuk keluarga tabah, ikhlas, dan kita teruskan perjuangan beliau untuk bersama-sama melestarikan lagu anak."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts