Geger Video Wanita Lempar Al Quran, Kena Amuk Warga Hingga Disebut Yahudi
Unsplash/Anis Coquelet
SerbaSerbi

Seorang wanita di Makassar mendadak jadi viral lantaran video marah-marahnya hingga melempar Al quran beredar luas di media sosial. Kini, wanita tersebut diketahui telah diamankan oleh pihak kepolisian.

WowKeren - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan seorang wanita tengah marah-marah hingga melempar Al quran. Video ini sempat dibagikan oleh akun Facebook @JohandiAkbar, Kamis (9/7), yang kemudian disebarkan oleh akun-akun gosip di Instagram.

Dalam video tersebut, terlihat wanita berambut panjang yang mengenakan pakaian berwarna oranye itu mendatangi dan memarahi salah seorang warga yang tengah duduk. Entah apa permasalahan yang terjadi di antara mereka hingga wanita itu nekat melempar Al quran yang merupakan ayat suci dari agama Islam.


Parahnya lagi, wanita tersebut mengatakan jika dirinya tak akan berdosa meski telah melempar Al quran tersebut. Tak berhenti di situ, wanita tersebut juga mengancam akan merobek Al quran yang telah diambilnya dari bawah.

"Mau ko robek itu? Saya tidak takut dosa-dosaan," kata wanita itu setelah salah satu lelaki dalam video itu mengingatkan perbuatannya tersebut. Diketahui, peristiwa ini terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terlihat pula dari cara berbicara wanita tersebut yang menggunakan logat Makassar.

Namun, niatnya yang hendak merobek Al quran dihalang-halangi pria yang diduga kerabatnya. "Saya sembhayang karena dia. Saya tidak takut dosa," kata wanita itu.

Tidak lama setelah video marah-marahnya viral, video lain menunjukkan rombongan ibu-ibu mendatangi rumah wanita yang melempar Al quran tersebut. Mereka mendesak wanita yang belum diketahui namanya itu untuk keluar dari rumah.

Facebook

"Keluar kau, keluar kau. Kau Yahudi, tidak boleh begitu," teriak seorang ibu.

Mengetahui warga emosi, seorang lelaki yang mengenakan baju biru terlihat berupaya meredamnnya. Namun, amarah warga tidak terbendung.

Tak berselang lama, wanita tersebut akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian. Pelaku berinisial INC itu sudah diamankan pada Kamis (9/7) malam.

"Kejadiannya itu baru tadi sore. Pelaku inisial INC sudah diamankan," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP, Kadarislam mengutip dari Kompas.com, Jumat (10/7).

Kadar belum mengetahui detail kronologi dan motif kejadian tersebut bisa terjadi. Namun, polisi langsung mendatangi kediaman INC setelah aksinya itu dilaporkan oleh ketua RT-nya.

"Ini masih diperiksa dan masih didalami bagaimana kronologinya. Tapi, ini sudah ada laporannya dari ketua RT setempat," tutup Kadarislam.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts